Wednesday, 4 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Ungkap Penyebab Kematian Helmud Hontong

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Tuesday, 15 June 2021 | 11:05 AM Tags: , , ,
  DUKACITA: Peti jenazah Wabup Sangihe Helmud Hontong disambut ribuan warga di Pelabuhan Nusantara, Tahuna, kemarin (11/6). (SRIWANI/MANADO POST)

Hargo.co.id, MANADO – Misteri penyebab kematian Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong akhirnya terungkap pada Senin (14/6).

Dari informasi yang didapat Manado Post, berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan polisi pada Senin (14/6) pagi, ternyata penyebab kematian Helmud Hontong akibat penyakit menahun yang diteritanya

Dalam keterangannya Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan kematian Helmud Hontong, murni karena penyakit yang dideritanya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast

“Kami tidak menemukan kejanggalan, seperti yang disangkahkan sejumlah kalangan beberapa waktu lalu,” ujarnya

Sehingga tambah dia, kabar burung yang beredar dimasyarakat terkait penyebab kematian Helmud Hontong, akhirnya terjawab

Sebelum hembuskan nafas terakhir, Wabup Sangihe Helmud Hontong masih perjuangkan kesejahteraan warga Sangihe (Sriwani/Manado Post)

“Dalam autopsi, penyebab kematian wakil bupati diduga karena komplikasi penyakit menahun yang diderita. Pada saat pemeriksaan tidak ditemukan adanya racun,” ujarnya.

Ia mengatakan tim yang turun melakukan autopsi jenazah Helmud Hontong terdiri dari Tim Forensik Polda Sulut dipimpin Direskrimum Polda Sulut AKBP Gani F Siahaan didampingi Karumkit Bayangkara Tingkat III Manado AKBP Faisal Zulkarnaen.

“Proses autopsi jenazah berjalan dengan baik yang dilakukan di Ruang Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna, pada pukul 05.30 Wita,” terang dia.(jawapos/hargo)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Polisi Ungkap Penyebab Kematian Helmud Hontong“. Pada edisi Senin, 14 Juni 2021.
(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar