Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Politikus Gorontalo Sebut Dua Sosok Ini Seperti Jokowi

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Senin, 5 Desember 2022 | 22:05 Tag: ,
  Politikus Lahmuddin Hambali (kanan), saat berbicara dalam Musra yang berlangsung di Aula Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Ahad (04/12/2022. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Relawan Jokowi di Provinsi Gorontalo, menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) belum lama ini.

Musra yang dihadiri para relawan dari Kabupaten dan Kota se-Gorontalo ini, berlangsung di Aula Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Ahad (04/12/2022.

banner 728x485

Menurut Politikus dari Boalemo, Lahmudin Hambali, yang hadir pada momentum itu, dua sosok pemimpin dinilai merupakan reinkarnasi Jokowi.

Yang dia maksud, yakni Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo. Di samping itu, menurutnya nama Puan Maharani juga layak jadi keterwakilan perempuan.

“Kalau diperkenankan, saya menyebutkan nama Pak Airlangga Hartarto, Ganjar Pranowo,” tutur Ketua DPD II Golkar Boalemo itu.

“Pemimpin yang peduli dan hadir bersama rakyat seperti Pak Jokowi, kalau bukan Airlangga Hartarto, ya Pak Ganjar. Namun ada juga keterwakilan perempuan yang layak, adalah Mbak Puan,” kata dia tanpa keraguan.

Ketua Projo Boalemo ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, karena telah memberikan posisi istimewa dalam Pemerintahannya.

Ini melihat tiga tokoh dari Gorontalo berada dalam kabinet Jokowi. Yakni Menpora Zainudin Amali, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dan pula Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

“Padahal jumlah pemilih masyarakat Gorontalo terbilang kecil, namun mendapatkan posisi yang besar dalam Pemerintahan Jokowi,” kata Lahmuddin Hambali.

Menariknya lagi lanjut mantan Wakil Bupati Boalemo ini, pada 2023 mendatang, Boalemo dapat kucuran dana sebesar Rp 51 Miliar untuk pengembangan Pelabuhan Tilamuta.

“Syukur Alhamdulillah, Pak Jokowi melalui Menterinya memberikan perhatian untuk pengembangan Pelabuhan Tilamuta. Terima kasih Pak Jokowi,” ucapnya.

Musra sendiri merupakan forum yang digelar relawan Jokowi, untuk menghimpun keinginan elemen masyarakat akar rumput, terkait calon Presiden dan calon Wakil Presiden pada Pemilu Presiden 2024 mendatang. (*)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 285 times, 2 visits today)

Komentar