Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Politisi Deprov Bidik Ketua PAN

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 16 Mei 2016 | 12:36 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Pemilihan Ketua DPD PAN Kabupaten-Kota lewat ajang musda, bakal sengit. Pasalnya elit partai di tingkat provinsi turun gunung mencalonkan diri di Musda.

Sudah ada tiga tokoh PAN di level Provinsi yang memastikan diri ikut Musda. Yaitu Ismail Alulu,Daryatno Gobel dan Jusuf Hida. Ketiganya merupakan anggota DPRD Provinsi dari PAN. Tak hanya itu, Ismail Alulu dan Jusuf Hida sama-sama tergabung dalam kepengurusan DPW.

BACA  37 Kepala Keluarga di Dusun Embung Terisolasi

Daryatno Gobel dan Jusuf Hida maju dalam pencalonan Ketua DPD PAN Kabupaten Gorontalo. Sementara Ismail Alulu membidik kursi ketua PAN. Terkait pencalonan, ketiganya telah memaparkan visi misi pencalonan di DPW bersama para calon ketua DPD lainnya.

“Kami ikut karena terpanggil ingin lebih membesarkan partai,” ujar Ismail Alulu saat diwawancarai, kemarin. Apalagi, untuk wilayah Pohuwato, dibutuhkan kerja ekstra dari para pengurus baru untuk meningkatan perolehan suara di Pemilu 2019 mendatang.

BACA  Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Jelang Ramadan

Sebab, meski PAN menjadi partai terbesar kedua saat pemilu 2014 silam, suara PAN di wilayah Pohuwato-Boalemo belum signifikan. “ Di DPRD Pohuwato kita hanya mendapatkan satu kursi. Di Boalemo kita belum dapat. Jadi pengurus baru yang akan terbentuk nanti punya tanggung jawab berat,” jelasnya.

BACA  Idah Syahidah Buktikan ke Warga Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Oleh karena itu, Ismail Alulu mengatakan, untuk bisa membesarkan partai, soliditas internal menjadi sebuah keniscayaan. Tanpa ada kebersamaan kerja-kerja politik tidak akan mencapai hasil maksimal. “Makanya salah satu misi saya bagaimana membangun kebersamaan di internal partai,” pungkasnya.(rmb/hargo)


Komentar