Senin, 30 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Bone Bolango Intens Lakukan Razia Pelanggar Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  Kapolres Bone Bolango AKBP. Suka Irawanto S.I.K, M.Si.


Hargo.co.id, GORONTALO – Kepolisian Resor Bone Bolango bersama dengan Aparat TNI dan Satpol PP setempat, semakin gencar melaksanakan Operasi Yustisi dengan menyasar para pelanggar Protokol Kesehatan.

Disampaikan Kapolres Bone Bolango AKBP. Suka Irawanto S.I.K, M.Si pada Rabu (21/10/2020), dimana operasi Yustisi ini menyasar warga masyarakat yang tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan yang berada di pusat-pusat keramaian terutama di pasar.

“Kami dari Polres Bone Bolango bersama-sama dengan Aparat TNI dan Satpol PP, rutin melaksanakan Operasi Yustisi mulai dari pagi, sore dan malam hari. Sasarannya adalah tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi warga terutama pasar-pasar yang ada di Kabupaten Bone Bolango,”ujar AKBP. Suka Irawanto S.I.K, M.Si.

BACA  Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Satgas Minta Agar Tak Kendur

Lanjut Kapolres Bone Bolango yang hobi dunia otomotif itu juga menyampaikan, disetiap operasi yang digelar, petugas masih menemukan adanya warga yang tidak mengenakan masker.

“Jadi di tempat-tempat keramaian seperti pasar, kami menemukan masih ada orang yang tidak mengenakan masker. Olehnya itu petugas langsung memberikan teguran dan pembinaan serta sanksi sosial bagi warga yang melanggar, sebelum di berikan masker secara gratis oleh petugas,”kata AKBP. Suka Irawanto S.I.K, M.Si.

BACA  Mahasiswa IAIN Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Perwira Polisi yang juga ahli di bidang Grasstrack itu menambahkan, selain merazia para pelanggar Protokol Kesehatan pihaknya juga rutin mendatangi permukiman warga yang ada di pelosok-pelosok untuk membagikan masker.

BACA  November Cerita Bersama Aston Gorontalo Hotel dan Villas

“Operasi Yustisi ini sudah lama kita lakukan secara rutin guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Bone Bolango. Kita juga rutin pergi ke pelosok-pelosok untuk membagikan masker secara gratis sekaligus memberikan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, untuk Bone Bolango yang bebas dari Covid-19.(***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar