Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Bone Bolango Siap Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 20 November 2020 | 20:05 WITA Tag: , , ,
  AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si, Kapolres Bone Bolango. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Keseriusan Polri secara berjenjang ke bawah dalam hal pencegahan dan pengendalian penyebaran wabah Covid-19 sampai dengan saat ini semakin gencar dilakukan dan ditingkatkan.

Seperti halnya langkah yang diambil oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto SIK, M.Si yang tidak segan-segan akan menindak tegas pemilik usaha warkop atau rumah makan maupun segala bentuk kegiatan warga, yang tidak menjalankan aturan atau mematuhi Protokol Kesehatan.

Itu dilakukan atas dasar Maklumat Kapolri, inpres No. 6 tahun 2020, Pergub. Gorontalo No.41 tahun 2020, Perbup Kab. Bonbol No. 40 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

BACA  Jadi Duta Perubahan Covid-19, Semangat Mahasiswa Cukup Tinggi

“Ini adalah upaya kita dalam hal pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 yang tercantum dalam Maklumat Kapolri. Sebelumnya kan sudah dikasih tahu Camat, Kades, Kapolsek, Danramil, untuk menemui panitia dan memberitahukan bahwa segala bentuk kegiatan wajib untuk mematuhi Protokol Kesehatan,” kata AKBP Suka Irawanto SIK M.Si kepada Wartawan Hargo.co.id pada Jumat (20/11/2020).

Lanjut Kapolres Bone Bolango yang hobi di dunia offroad dan grasstrack itu juga menegaskan, dimana disiplin atau tidak penerapan Protokol Kesehatan itu, bisa juga berdasarkan informasi dari masyarakat, kendati demikian jika terbukti lalai, maka konsekuensinya adalah akan dibubarkan.

BACA  Begini Cara Humanis Polsek Tilongkabila Tegakkan Protokol Kesehatan

“Jika kami menerima laporan adanya kegiatan yang tidak sesuai Protokol Kesehatan, saya langsung datangi, saya tidak akan tinggal diam dan para Kapolsek juga sudah saya kasih arahan,”tegas AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si.

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polres Bone Bolango untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan apabila beraktifitas diluar rumah.

BACA  Cegah Covid-19, Polsek Bonepantai Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

“Perekonomian memang harus tetap dijalankan, namun begitu kita juga wajib mengedepankan Protokol Kesehatan. Jika itu dijalankan maka peningkatan ekonomi dan pembangunan akan berjalan seiring dengan masyarakatnya yang sehat atau bebas dari wabah Covid-19,”tandas Kapolres Bone Bolango.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar