Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Amankan Tiga Orang Terduga Terkait Narkoba

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 23 Maret 2021 | 21:35 WITA Tag: ,
  Sat Narkoba Polres Gorontalo saat menyelenggarakan Press Rilis terkait kasus narkoba di Gorontalo awal 2021. Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO


Hargo.co.id, GORONTALO – Sat Narkoba Polres Gorontalo berhasil menangkap tiga orang tersangka yang diduga terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Ketiga pelaku yang terdiri dua laki-laki dan seorang perempuan itu diringkus wilayah Kabupaten Gorontalo di tiga lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda.

“Ketiga tersangka merupakan hasil pengungkapan kasus narkotika sejak Januari sampai Maret 2021. TKP di Kabupaten Gorontalo,” kata Kasat Narkoba Polres Gorontalo, AKP Cecep Ahmadi kepadas sejumlah awak media dalam press rilis yang dilaksanakan di Mapolres Gorontalo, Selasa (23/3/2021).

AKP Cecep Ahmadi mengungkapkan, Tersangka pertama yaitu seorang lelaki berinisial AP (34), yang ditangkap di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga. AP ditangkap dengan bukti kepemilikan Narkotika jenis shabu sebanyak tiga sachet.

BACA  Bos Lama Jadi Tersangka karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO

Sementara, Tersangka lainnya adalah Lelaki berinisial RW (22) yang di tangkap ditangkap di Desa Tinelo Kecamatan Tilango. Dari tangan RW Sat Narkoba Polres Gorontalo mendapatkan satu sachet narkotika jenis shabu.

Sat Narkoba Polres Gorontalo saat menyelenggarakan Press Rilis terkait kasus narkoba di Gorontalo awal 2021. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Selain AP dan RW, Sat Narkoba Polres Gorontalo juga berhasil menangkap seorang perempuan berinisial SR (21). Berbeda dengan AP dan RW yang diduga pemakai, SR merupakan seorang kurir. Dari hasil penyelidikan SR baru pertama kali melakukan aksinya tersebut.

AKP Cecep Ahmadi menjelaskan, Penangkapan terhadap SR dilakukan setelah Sat Narkoba Polres Gorontalo mendapat informasi adanya pengiriman paket narkoba. Saat itu, kata AKP Cecep Ahmadi, pihaknya mendapatkan informasi bahwa SR hendak melakukan pengiriman paket narkoba dari Gorontalo menuju kota Makassar, Sulawesi Tengah.

BACA  Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Polisi Ini Dipecat dan Pidana 9 Tahun

Agar tidak dicurigai polisi, Pelaku (SR) meyamarkan barang haram tersebut di dalan sebuah dus Gadget (Tablet). Saat dilakukan penggeledahan, lanjut AKP Cecep Ahmadi, polisi menemukan sebanyak 139 sachet berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika Jenis sabu.

“Saat dilakukan penggeledahan didapati sebuah dus handphone yang kita kira di dalamnya sebuah handphone. Setelah dibuka, didalamnya kami mendapati bubuk kristal yang diduga adalah narkotika jenis shabu,” ungkap AKP Cecep Ahmadi.

BACA  Personel Polsek KPG Gagalkan Penyelundupan Cap Tikus Lewat Jalur Laut

Saat ini, AKP Cecep Ahmadi, pihaknya berencana akan mengirimkan barang bukti yang tersebut ke Makasar untuk memastikan bahwa bubuk kristal tersebut adalah narkotika jenis shabu. Namun di duga bubuk kristal tersebut adalah shabu jenis baru.

Kini ketiga tersangka diamankan di ruang tahanan Mapolres Gorontalo. AP dan RW dijerat dengan pasal 112 subsider 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan SR terancam menjalani
hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun karena diduga melanggar pasal 112 ayat (1) UUD nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(hiu/hargo)


Komentar