Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Distribusi 6.000 Liter Air Bersih ke Talumelito

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Gorontalo Headline Kab. Gorontalo , pada Jumat, 13 September 2019 | 16:00 WITA Tag: , ,
  Kasat Sabhara Polres Gorontalo, Iptu Ondang Zakaria beserta Tim Red Eagle Sabhara, menyalurkan air bersih di Kecamatan Talumelito, Kabupaten Gorontalo. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Musim kemarau yang berkepanjangan, membuat masyarakat yang ada di Kecamatan Talumelito, Kabupaten Gorontalo mengalami krisis air bersih. Hal itu kemudian dikeluhkan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Biru.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Telaga Biru, Ipda Zulkifli Badu langsung melakukan koordinasi dengan Polres Gorontalo. Kapolres Gorontalo, AKBP H. Dafcoriza,SIK,M.Sc melalui Kasat Sabhara Iptu Ondang Zakaria langsung bergerak cepat. Jumat (13/09/2019), sekitar pukul 10.00 Wita, Tim Red Eagle Sabhara Polres Gorontalo langsung diluncurkan dengan membawa mobil water canon yang berisikan 6 ribu liter air bersih ke Kecamatan Talumelito.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, 70 CPNS di Gorontalo Ikuti Pelatihan Dasar

Video

Penyaluran itu pun dipantau langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Ondang Zakaria dan Kapolsek Telaga Biru Ipda Zulkifli Badu. Ketika tiba dilokasi, ternyata masyarakat sudah bersiap di depan rumah mereka dengan membawa sejumlah tempat penampungan, mulai dari ember, galon hingga tong. Kedatangan anggota Polres Gorontalo serta Polsek Telaga Biru tersebut disambut antusias oleh masyarakat dan rasa gembira nampak dari wajah mereka.

BACA  Gubernur Gorontalo Mediasi Kepemilikan Asrama HPMIG Bandung

Kapolres Gorontalo, AKBP H. Dafcoriza,SIK,M.Sc melalui Kasat Sabhara, Iptu Ondang Zakaria ketika diwawancarai di lapangan menjelaskan, ini sudah menjadi atensi Kapolres Gorontalo, dimana apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka harus dibantu secepatnya dan tidak dipersulit.

“Ini merupakan langkah cepat kami untuk menyahuti aspirasi masyarakat, apalagi saat ini musim kemarau. Semoga bantuan penyaluran air bersih ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Kami pun kedepannya, akan berupaya semaksimal mungkin ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik itu persoalan air bersih, maupun hal-hal lainnya demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Gorontalo,” pungkas mantan Kapolsek Telaga ini. (kif/hg)


Komentar