Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Kota Gandeng Binda Gelar Vaksinasi Malam Hari

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Minggu, 10 April 2022 | 04:05 Tag: , , ,
  Suasana kegiatan vaksinasi Covid-19 di kawasan lapangan taruna remaja Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah,TNI dan Polri secara berjenjang kebawah dalam memaksimalkan vaksinasi guna melindungi masyarakat dari bahaya ancaman penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan. 

Jika biasanya vaksinasi dilakukan hanya pada siang hari, kali ini Polres Gorontalo Kota bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo, menggelarnya pada malam hari, usai pelaksanaan shalat tarawih, dan dipusatkan di lapangan taruna remaja dan depan kampus UNG Kota Gorontalo. 

Dalam kegiatan yang akan rutin dilaksanakan setiap hari itu, tercatat ada lebih dari 200 orang warga yang antusias datang mengikuti vaksinasi di lokasi tersebut, baik dosis satu, dua dan tiga. 

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, S.I.K,M.Si mengatakan, vaksin malam hari ini jadi pilihan bagi warga yang sibuk serta sedang menjalankan ibadah puasa pada saat siang hari 

“Kami bersama Binda Gorontalo akan memaksimalkan pelaksanaan vaksin agar masyarakat dapat aman dan nyaman selama mudik ataupun perjalanan silaturahmi di hari raya Idul Fitri nanti. Yang mengunjungi dan yang dikunjungi jadi tidak was – was apabila sudah sama – sama divaksin, jadi sama – sama nyaman,”tutur AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si. 

Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menambahkan, dimana gerai vaksin tersebut dibuka setiap malam sesudah buka puasa tepatnya setelah shalat tarawih agar tidak mengganggu aktivitas warga. Olehnya itu Kapolres Gorontalo Kota menghimbau kepada warga yang belum sempat divaksin agar dapat mendatangi lokasi gerai vaksin yang telah disediakan. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar