Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Kota, Kumpul 150 Mahasiswa UNG

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Metropolis , pada Minggu, 23 September 2018 | 00:30 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK,MM melalui Kasat Binmas, AKP Heny M. Rahayu, SH mengumpul 150 orang mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Pertemuan ini berlangsung di Kampus II UNG pada Sabtu (22/09/2019) pukul 08.30 Wita.

AKP Heny M. Rahayu, SH pada kesempatan itu mengajak mahasiswa agar ikut berperan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara menaati aturan lalu lintas itu sendiri. Menurutnya ini penting mengingat tak sedikit kecelakaan lalu lintas diakibatkan karena pengemudi tak taat terhadap aturan.

AKP Heny M. Rahayu, SH yang saat itu didampingi Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Syafei Sangkilang dan Kanit Laka Satuann Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota, Ipda Mahyudin Popoy,SH menjelaskan, kecelakaan lalu lintas memang tak bisa diprediksi. Hanya saja, hal tersebut bisa diminimalisir dengan cara tertib berlalu lintas, sehingga hal tersebut dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Dengan menaati aturan lalu lintas baik itu memperhatikan segala kelengkapan pribadi maupun kendaraan serta memahami rambu-rambu lalu lintas, maka hal tersebut bisa membantu kita dalam meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” ungkap mantan Kasast Binmas Polres Pohuwato ini.

Sementara itu, Kanit Laka, Ipda Mahyudin Popoy,SH menambahkan, sangat diharapkan kepada mahasiswa agar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal ini dikarenakan, tak sedikit mahasiswa yang terkena razia atau ditilang, akibat tidak taat terhadap aturan lalu lintas. Tak sedikit pula mahasiswa yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

“Marilah kita bersama-sama menaati aturan lalu lintas. Hal tersebut tidak lain untuk keselamatan kita pribadi dan juga keselamatan masyarakat pengguna jalan lainnya. Jangan mengemudi dalam keadaan mabuk, mempergunakan handphone serta hal-hal lainnya yang dilarang. Jangan lupa pula mempergunakan helm standar, membawa SIM dan STNK, memeriksa segala kelengkapan kendaraan dan lain sebagainya. Semoga dengan kita taat terhadap aturan lalu lintas, dapat menjauhkan kita dari yang namanya kecelakaan,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar