Polres Gorontalo Kota Ringkus DPO Kasus Narkoba

RW berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

RW berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Salah seorang masyarakat, Kelurahan Tenda, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, RW (31) yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus narkoba, akhirnya berhasil diringkus oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota, Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 16.30 Wita.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, penangkapan terhadap RW berawal ketika Tim Opsnal Satuan Narkoba yang dipimpin oleh Bripka Rinto Bami,SH melakukan penyelidikan di wilayah Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, karena diduga di wilayah tersebut sering dilakukan tempat pelemparan narkotika jenis Sabu.

Ketika melakukan pengintaian serta pengawasan di lokasi tersebut, tidak lama kemudian melintas RW yang sudah merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus narkoba. Pada saat itu RW berboncengan dengan istrinya.

BACA  Satuan Narkoba Polres Pohuwato Amankan 470 Botol Miras

Seketika itu, Tim Opsnal langsung membuntuti RW. Merasa ada yang mengikuti, RW mencoba kabur dengan cara menambah kecepatan sepeda motornya. Tim Opsnal pun tak ingin kehilangan DPO yang sudah dicari sejak Januari 2019 lalu.

Tak perlu menunggu lama, Tim Opsnal berhasil menghadangnya. RW yang hendak ditangkap pada saat itu berupaya melawan, sehingga Tim Opsnal langsung mengambil tindakan tegas dan mengamankannya ke dalam mobil serta membawanya ke Polres Gorontalo Kota untuk diproses lebih lanjut.

BACA  Sejumlah Pasangan Terjaring di Hotel dan Penginapan di Kota Gorontalo

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT melalui Kasat Narkoba, AKP Sutrisno,SH ketika diwawancarai mengatakan, RW merupakan DPO pada kasus narkoba yang ditangani oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota. RW sendiri masuk dalam daftar DPO untuk dua laporan Polisi yakni pada Januari 2019 dan September 2019.

“Alhamdulillah pelaku berhasil kami amankan di Jalan Jambura, KElurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo dan kini yang bersangkutan sudah diamankan di Polres Gorontalo Kota untuk diproses lebih lanjut,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato ini.

BACA  Kapolres Gorontalo Kota Pimpin Sertijab Tiga PJU

Ditambahkan pula, RW merupakan salah satu pengedar dan pengguna narkoba yang aktif di wilayah Kota Gorontalo. Bahkan RW adalah mantan residivis dari kasus pencurian di Gorontalo.

“Pelaku pula ikut terlibat dalam beberapa kasus yang terjadi di wilayah Kota Gorontalo. Salah satu diantaranya yakni dugaan kerusuhan di wilayah Polsek Kota Selatan beberapa waktu lalu. Kini yang bersangkutan harus menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus narkoba,” pungkas mantan Kapolsek Kota Timur ini. (kif/hg)