Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Kota Ringkus Lima Orang Terduga Pengguna Narkoba

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Jumat, 5 Juni 2020 | 18:05 WITA Tag: , , ,
  Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota AKP Sutrisno S.H, saat menggelar Konferensi Pers terkait tangkapan 5 orang terduga pemilik dan pengguna narkoba jenis sabu. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hanya dalam waktu empat hari, Polres Gorontalo Kota berhasil meringkus 5 orang terduga pengguna dan pemilik narkotika jenis sabu. Mereka sitangkap dari tiga lokasi yang berbeda.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota AKP Sutrisno SH, dalam gelaran Konferensi Pers pada Jumat (05/06/2020) di Mapolres Gorontalo Kota.

Dalam Konferensi Pers, AKP Sutrisno SH menjelaskan, penangkapan terhadap 5 orang itu, berawal dari informasi warga yang mengetahui tentang adanya transaksi pengguna narkoba disalah satu wilayah di Gorontalo

BACA  Begini Pengakuan Pengusaha Pemesan Vernita Syabilla

“Awalnya dari informasi warga tersebut, kita berhasil mengamankan warga berinisial R bersama dengan teman perempuannya berinisial RR. Serta melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seorang lagi berinisial M. Dari situ kita berhasil menemukan dan menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 6 paket plastik, bersama dengan botol, korek api dan virex kaca,” jelas AKP Sutrisno.

Lanjut Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota menerangkan, dari keterangan 3 orang warga yang diamankan tersebut, pihaknya melakukan pengembangan dan kembali berhasil meringkus 1 orang lainnya berinisial SW, di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo.

BACA  Mayat Pria 67 Tahun Ditemukan di Perkebunan Gorut

“Dari hasil keterangan 3 orang yang kita amankan sebelumnya, kita melakukan pengembangan dan berhasil meringkus SW bersama dengan barang bukti sabu yang fikemas dalam sebuah plastik kip,”terang AKP Sutrisno SH.

Ditambahkannya, selain mengamankan 4 orang terduga pemilik dan pengguna sabu, Tim Paniki Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota pada 2 Juni 2020 kemarin, juga berhasil mengamankan seorang warga berinisial YG dengan barang bukti sabu yang dikemas dalam sebuah plastik kecil.

BACA  Lolos di Atinggola, 1 Ton Cap Tikus Disita di Popayato Barat

Saat ini pihak Sat Narkoba Polres Gorontalo Kita sudah melaksanakan tahap pengujian terhadap barang bukti yang diamankan, serta sudah melakuakn gelar perkara dan meaikan status para pelaku menjadi tersangka.

Kelima orang tersangka saat ini tengah mendekam di sel tahanan Polres Gorontalo Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Apabila proses penyidikannya sudah selesai kasus dari 5 orang twrsangka ini akan dilimpahakan ke pihak Kejaksaan.(zul/hg)


Komentar