Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Kota, Uber Penimbun Masker, Alkohol dan Sanitizer

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Senin, 30 Maret 2020 | 23:05 PM Tag: ,
  Anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Gorontalo Kota melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan masker, alkohol dan sanitizer di sejumlah tempat usaha yang ada di Kota Gorontalo. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat situasi Provinsi Gorontalo yang ditetapkan sebagai daerah berstatus siaga darurat penyebaran wabah Covid-19, besar kemungkinan dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Terutama dalam penyedia alat kesehatan seperti masker, alkohol, dan sanitizer sebagaimana yang dibutuhkan warga.

Guna mengantisipasi terjadinya penimbunan maupun pembelian alat kesehatan dalam jumlah banyak, Ahad (29/03/2020) Tim Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota melaksanakan sidak di sejumlah tempat usaha yang menjual alat kesehatan seperti masker, alkohol, dan sanitizer.

Dalam Sidak yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Deni Muhtamar S.Sos, SH itu, menyasar apotik-apotik dan distributor alkes yang ada di Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT melalui Kasat Reskrim AKP Deni Muhtamar,S.Sos, SH, menjelaskan, saat ini di Kota Gorontalo telah terjadi kekosongan stok masker, alkohol dan sanitizer, dan itu membuat masyarakat menjadi sulit mendapatkannya, padahal ketiga alkes tersebut sangat dibutuhkan oleh orang banyak guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Setelah kami cek di apotik dan distributor, ternyata stok ketiga alkes tersebut kosong, dan ini yang harus kami telusuri, karena barang tersebut habis di tengah permintaan sangat tinggi,” jelas AKP Deni Muhtamar S.Sos, SH.

Kasat Reskrim juga menegaskan, atas kejanggalan itu pihaknya akan melakukan pengecekan dan koordinasi ke berbagai pihak, guna mencari tahu bahkan memburu siapa saja yang melakukan penimbunan alkes di tengah darurat Covid-19 ini.

“Sejauh ini ketersediaan di pasaran tidak sesuai permintaan, olehnya itu kita masih akan terus melakukan upaya yang maksimal dalam mencari tahu sekaligus memburu siapa saja yang melakukan penimbunan alkes. Jika kita temukan, kita akan tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,”tegas AKP Deni Muhtamar S.Sos, SH.

Dikesempatan ini, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan melakukan pembelian alkes secara besar-besaran apalagi membeli dengan harga yang tidak masuk akal.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan, jika ada masyarakat yang mengetahui atau melihat adanya penimbunan alat kesehatan, diharapkan segera memberitahukannya kepada Aparat Kepolisian di masing-masing wilayah. (zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar