Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Utara Sita 35 Gram Narkoba Jenis Sabu

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Senin, 10 Februari 2020 Tag: ,
  Kapolres Gorontalo Utara AKBP. Dicky Irawan Kesuma S.I.K, M.Si, didampingi oleh Kasat Narkoba, IPTU Harisno Pakaja S.E saat menggelar Konferensi Pers terkait tangkapan Narkoba dan Miras. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, masih terus digencarkan oleh Polisi. Kali ini Tim Reserse Narkoba Polres Gorontalo Utara (Gorut), berhasil mengamankan salah seorang kurir narkoba yang membawa 35 gram sabu-sabu.

Informasi yang berhasil dihimpun, Tim Reserse Narkoba Polres Gorontalo Utara berhasil mengamankan seorang pria berinisial JD. Warga Kelurahan Limba U II, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo itu, ditangkap karena membawa narkoba jenis sabu.

BACA  Kapolda Gorontalo Janji Tuntaskan Masalah Miras, Panah Wayer dan Narkoba

Penangkapan terhadap terduga kurir sabu itu, berawal dari informasi warga yang menyampaikan ada salah seorang pria yang tengah membawa sabu, sedang menuju ke wilayah Gorontalo Utara.

“Setelah menerima informasi tersebut, Tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba IPTU Harisno Pakaja S.E itu, langsung bergerak melakukan pengintaian dan saat pelaku melintas tepat di Desa Pontolo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Tim langsung melakukan pencegatan,” jelas AKBP. Dicky Irawan Kesuma S.I.K, M.Si (Kapolres Gorontalo Utara).

BACA  BNN Ringkus Oknum Polisi Anggota Komplotan Narkotika

Lebih katanya, saat dilakukan penggeledahan terhadap JD, tim menemukan 35 gram narkoba jenis sabu yang disimpan dalam peralatan kosmetik dan terbungkus dalam sekotak kardus.

AKBP. Dicky Irawan Kesuma S.I.K, M.Si juga mengungkapkan, dari hasil interogasi JD yang belakangan diketahui merupakan kurir narkoba tersebut mengaku membawa barang haram itu dari Kalimantan menuju Gorontalo melalui jalur udara.

“Dari kalimantan yang bersangkutan menuju ke Gorontalo menggunakan pesawat. Selanjutnya JD berencana membawa paket narkoba tersebut ke Manado, Sulawesi Utara,”AKBP Dicky Irawan Kesuma S.I.K, M.Si.

BACA  Waspada Beli Barang Impor Online, Ada yang Bisa Susupkan Narkoba

Ditambahkannya, guna mengelabui petugas bandara, JD menyamarkan paket sabu tersebut bersama-sama peralatan kosmetik. Paket sabu dan peralatan kosmetik itu selanjutnya dikemas dalam sebuah dus.

Selanjutnya JD bersama barang bukti sabu, langsung diamankan ke Mapolres Gorontalo Utara guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (zul/hg)