Minggu, 17 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Kota Cek Penggunaan Senpi Anggota

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Senin, 16 Oktober 2017 | 15:15 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Insiden tewasnya 3 anggota Brimob di Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pekan lalu, membuat jajaran Polres Gorontalo Kota mawas diri. Sabtu, (14/10), jajaran Polres Gorontalo Kota melakukan pengecekan dan pemeriksaan senjata api (Senpi) yang dipegang anggotanya.

Pemeriksaan ini langsung dilakukan oleh Wakapolres Gorontalo Kota, Kompol Indra F Dalimunthe, SIK di depan Kantor Mapolres Gorontalo Kota. Didampingi oleh sejumlah anggota Provam Polres Gorontalo Kota, Kompol Indra, memeriksa satu persatu senjata api milik anggota, baik dari unit sabhara hingga unit Reskrim.

BACA  Terungkap, Begal Payudara Sering Terjadi di Jalan Menuju Pone

Pemeriksaan meliputi Kebersihan, kondisi senjata api, peluru yang digunakan serta surat izin masa berlakunya penggunaan senpi tersebut.

BACA  Resmob Gabungan Berhasil Bekuk Pelaku Pembacokan di Biau

“Jika surat izin penggunaan senpi tersebut masa berlakunya sudah tidak aktif, diharapkan agar anggota segera melakukan psikotes atau menyerahkan senpi tersebut ke Sarpras,” tegasnya.

Indra menambahkan, penggunaan senpi sendiri meski ada di tangan seorang anggota polisi, namun penggunaanya tetap diatur. “Pemeriksaan senpi sudah menjadi agenda rutin. Diingatkan kepada anggota yang membawa senpi agar tidak menyalahgunakan dan menyimpang dari aturan-aturan yang ada,” tambah Indra.

BACA  Polsek Suwawa Amankan Miras Jenis Cap Tikus

Indra juga mengatakan, sejauh ini pemeriksaan senpi sendiri merupakan salah satu agenda rutin yang selalu dilakukan oleh jajaran pimpinan Polres Gorontalo Kota hingga di tingkat Polda Gorontalo. (tr-45)


Komentar