Polres Pohuwato Gagalkan Transaksi Narkoba, Seorang Kurir Diamankan

Seorang kurir bersama tujuh paket Narkoba jenis sabu-sabu diamankan Polres Pohuwato. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Polres Pohuwato menggagalkan transaksi Narkoba. Hasilnya, seorang kurir ditangkap bersama barang bukti berupa tujuh paket sabu-sabu.

Informasi yang berhasil dihimpun, Satuan Narkoba Polres Pohuwato melakukan penangkapan itu pada (08/10/2019) sekitar pukul 22.45 Wita. Saat itu, Satuan Narkoba Polres Pohuwato mendapatkan informasi dari masyarakat, yang akan dilakukan transaksi Narkoba di Desa Teratai, Marisa, Pohuwato.

Mendapatkan informasi itu, Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta S.I.K beserta Tim Opsnal, langsung melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi yang dicurigai menjadi tempat transaksi narkoba. Tak lama setelah tiba di Desa Teratai, datang seorang laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor.

Lelaki yang dimaksud langsung meletakkan pembungkus rokok di kursi kayu (Bangku) yang ada di tepi jalan. Melihat hal tersebut, Kasat Narkoba beserta Tim Opsnal bergegas menangkap lelaki yang belakangan diketahui bernama AW (36), warga Desa Marisa Utara.

Selanjutnya, polisi pemeriksa pembungkus rokok tersebut dan ditemukan satu paket plastic berisi butiran kristal bening yang diduga Narkoba jenis sabu. AW kemudian diinterogasi oleh dan dari pengakuannya, masih ada barang lain yang diduga Narkoba jenis sabu, disimpan di rumah miliknya.

Mendengarkan pengakuan WA, Kasat Narkoba beserta personelnya langsung bergegas menuju ke rumah WA dan hasil penggeledahan, ditemukan enam paket Narkoba jenis sabu yang disembunyikan pada salah satu wadah menyerupai keranjang. Atas kejadian itu, WA langsung digiring ke Polres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Widodo,SIK,MH melalui Kasat Narkoba, AKP Leonardo Widharta S.I.K menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap AW, dirinya negative menggunakan narkoba. Barang haram itu sendiri didapatkan dari daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan akan diperjualbelikan di wilayah Pohuwato.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan terkait dengan pengungkapan tersebut. Kami pun masih akan melakukan penimbangan untuk barang bukti berupa narkoba jenis sabu yang telah kami sita. Kami pula turut berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kami dalam mengungkap peredaran narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Pohuwato,” pungkas Alumnus Akpol 2008, yang pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Gorontalo ini. (kif/hg)

-