Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Tak Terbitkan Izin, Zaskia Batal Goyang Itik

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 8 Oktober 2018 | 09:14 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GOARONTALO – Pemkab Boalemo akhirnya membatalkan kegiatan konser amal yang menghadirkan pedangdut Zaskia Gotik. Keputusan tersebut diambil menyusul desakan dari elemen masyarakat tidak hanya di Tilamuta sendiri, tapi juga se-Provinsi Gorontalo mengingat musibah gempa dan tsunami yang melanda Donggala, Palu dan Sigi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, Zaskia Gotik dijadwalkan akan mengisi kegiatan hiburan rakyat dalam rangka HUT Boalemo ke 19. Pemkab Boalemo mengklaim bahwa kepastian hadirnya pedangdut dengan goyang itiknya itu sudah direncanakan sejak bulan Agustus 2018.

Namun karena terjadi musibah gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi, Sulteng, maka Pemkab Boalemo bersama KNPI dan panitia penyelenggara setempat pun merubah konsep acara dengan tajuk konser amal.

BACA  Sweet Seventeen, 34 Orang Pemilih Pemula Dapat Kado dari KPU

Meski sudah bertajuk konser amal untuk korban bencana, penolakan pun tetap terjadi. Bahkan, penolakan tersebut meluas dan viral di media sosial. Dinamika ini, juga menyulut perhatian dari pihak Polres Boalemo.

“Kami telah memperhatikan penuh apa yang menjadi gejolak di kalangan masyarakat, sehubungan dengan rencana konser penggalangan dana oleh pemerintah daerah Kabupaten Boalemo. Dan untuk itu, kami sarankan agar ditunda dulu.

Kami juga menyarankan agar digelar tabligh akbar saja mengingat saat ini wilayah Sulawesi Tengah yang merupakan daerah tetangga dari Gorontalo masih dalam keadaan berduka pasca bencana,” tegas Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana saat dikonfirmasi Gorontalo Post, belum lama ini.

Dilain pihak, Polres Boalemo juga sejauh ini belum menerima surat permohonan izin pengamanan terkait rencana kegiatan tersebut. Meski sudah memasukkan izin, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tidak akan menerbitkan Surat Tanda Terima Pembritahuan (STTP) yang menjadi izin atas keramaian tersebut.  Sebaliknya, terkait rencana tabligh akbar dalam rangka HUT Boalemo ke 19, Polres Boalemo malah sudah mempersiapkan pengamanannya.

BACA  Situs DPR Diretas Jadi Dewan Pengkhianat Rakyat, Pelaku Langsung Diburu

“Tetap akan kita lakukan pengamanan, jangankan untuk HUT Kabupaten Boalemo. Untuk giat biasa di masyarakat saja tetap kita lakukan pengamanan. Seperti perayaan di tingkat desa maupun di kecamatan-kecamatan. Apapun kegiatanya, selama itu berhubungan dengan masyarakat, kita lakukan pengamanan secara maksimal. Personel kepolisian pun kini disiagakan setiap saat,” tegasnya.

Terpisah, Pemkab Boalemo bersama panitia penyelenggara konser amal sudah menegaskan untuk membatalkan konser amal menghadirkan Zaskia Gotik ke Boalemo. Kegiatannya diganti dengan kegiatan malam amal tabligh akbar untuk penggalanangan dana dan bantuan korban bencana Sulteng.

BACA  Gubernur Serahkan Ribuan Masker pada Momen Hari Sumpah Pemuda

“Malam amal penggalangan dana tetap dilaksanakan dengan konten Tabligh Akbar dengan tema Dari Boalemo Untuk Palu, Sigi dan Donggala. Rencananya tabligh akbar malam amal akan menghadirkan penceramah yakni KH. Zulfa Mustafa yang juga katib PBNU pusat dan penceramah kondang mengerucut kedua nama Ustadz Zakcy Mirza dan ustat KH. Taufiqurrahman,” terang Kabag Humas Ulkia Kiu bersama panitia amal, Dadang Adhan Moridu.

Mereka pun menyampaikan apresiasinya terhadap masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat termasuk media sosial terkait rencana kegiatan tabligh akbar tersebut.(gip/nrt/ryn/gp/hg)


Komentar