Thursday, 29 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polri Gandeng IMM Bantu Kebutuhan Hidup Warga Selama Isolasi Mandiri

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Thursday, 22 July 2021 | 22:05 PM Tags: , , ,
  Kapolsek Telaga Biru, IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK saat menyerahkan Paket sembako di Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (22/7/2021). (Foto: Sucipto Mokodompis/Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna meringankan Beban Masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Telaga menyalurkan bantuan bahan pokok (sembako) untuk pasien Covid-19 di wilayah tersebut yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Menariknya, Polri dalam hal ini menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) Gorontalo.  

Kapolsek Telaga Biru, IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK mengatakan, Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Gorontalo dan penyalurannya dilakukan oleh Polsek Telaga Biru bekerja sama dengan IMM kabupaten Gorontalo. Sembako disalurkan melalui Gugus tugas yang ada di desa masing-masing. 

“Ini dalam rangka membantu masyarakat yang terkena covid 19 dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing,” kata IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK saat diwawancarai Hargo.co.id usai penyaluran Paket sembako tersebut, Kamis (22/7/2021). 

Di Kabupaten Gorontalo, kata kata IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK, Paket dibagikan sesuai jumlah warga yang terpapar Covid 19 dan khusus di kecamatan telaga biru, ada 24 paket yang diberikan kepada warga. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri. 

“Kami selalu Polri bersama mahasiswa membantu masyarakat yang terkena isolasi mandiri dan memiliki kendala dalam makanan. Untuk penyaluran, karena virus covid ini sangat sensitif, jadi kami memberikan paket kepada pemerintah Desa atau gugus tugas,” paparnya. 

Secara teknis, lanjut IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK, Setelah sembako diserahkan oleh Polsek telaga Biru kepada Gugus tugas yang ada di desa, Sembako tersebut akan diantarkan ke rumah warga, Tetapi Tim Gugus tugas yang mengatakan paket tidak bertemu secara langsung dengan pasien ataupun keluarga yang tinggal serumah. 

“Yang bersangkutan dihubungi terlebih dahulu lewat telfon bahwa ada paket yang ajan diserahkan, nantinya Paket diletakan di depan rumah, kemudian yang mengantar langsung pergi. Jadi paket diambil sendiri oleh keluarga yang terpapar covid, sambil pihak gugus desa memantaunya dari jauh,” terangnya. 

Terpisah, Kepala Desa Tinelo, Rusdiyanto Ahmad saat diminta tanggapan terkait bantuan tersebut  mengatakan, Selaku pemerintah Desa dirinya sangat berterimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh Polsek Telaga Biru tersebut. 

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Partisipasi dari Polres telaga Biru ini sangat besar manfaatnya, karena selain bantuan paket sembako ini, polsek telaga Biru ini sangat aktif membantu kami di Gugus tugas, baik di Desa maupun di Kecamatan,” kuncinya. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 67 times, 1 visits today)

Komentar