Senin, 5 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polri Butuh Banyak Jenderal, 52 Kombes Promosi Jadi Brigjen

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Kamis, 23 Maret 2017 | 16:16 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memromosikan puluhan perwira menengah (pamen) senior menjadi perwira tinggi (pati).

52 perwira berpangkat Komisaris Besar (Kombes) naik pangkat jadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

“Jadi memang cukup banyak, karena isi formasi SOTK yang baru, juga tambahan bintang dua dan bintang satu yang ada SOTK itu,” ucap Tito di Korps Raport Kenaikan Pangkat, Wisma Bhayangkari, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Kamis (23/3).

Selain itu, alasan kenaikan pangkat kata Tito untuk penempatan para pati agar memenuhi formasi jabatan di luar institusi Polri.

BACA  SK Kapolri, Sebanyak 1.062 Polsek Tidak Bisa Lakukan Proses Penyidikan

Misalnya di Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Keamanan Laut (Bakamla), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Nantinya Kepala BNN daerah itu semua bintang satu dan menguntungkan kita, karena ini beri ruang untuk jabatan pati lebih banyak,” ucap Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menambahkan, langkah itu dapat mengurangi bottle neck di pangkat Komisaris Besar (Kombes). Sehingga para Kombes yang dianggap eligible atau memenuhi syarat bisa mendapatkan promosi jabatan.

BACA  12 April Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan 1442 H

“Kami harapkan nantinya bisa memberi kesempatan kepada teman-teman Kombes, apalagi sebagian dari yang naik pangkat hari ini, ada juga yang purna.

Sehingga nanti membuat regenerasi teman yang ada di jabatan Kombes kesempatan yang lebih besar,” tambah Tito. (elf/JPG)


Komentar