Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polsek Bolango Gencar Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 8 November 2020 | 10:05 WITA Tag: , ,
  Kapolsek Bolango IPTU Zulkarnain Adu. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai macam upaya yang dilakukan Pemerintah, TNI, maupun Polri secara berjenjang kebawah, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polsek Bolango, Kabupaten Bone Bolango, yang secara rutin menyambangi warga untuk mensosialisasikan himbauan Pemerintah dalam hal penerapan Protokol Kesehatan.

Diwawancarai lansung Wartawan Hargo.co.id pada Sabtu (7/11/2020), Kapolsek Bolango IPTU Zulkarnain Adu mengatakan, sejak diturunkannya surat edaran Pemerintah dan maklumat Kapolri, pihaknya secara rutin melaksanakan sosialisasi kepada warga terkait penerapan Protokol Kesehatan.

BACA  Jelang Libur Akhir Tahun, Satgas Covid-19 Ingatkan Protokol 3M

“Atas surat edaran dari Pemerintah dan Maklumat Kapolri, kita disini secara rutin melakukan Operasi Yustisi mulai dari pagi, siang, sore hingga malam hari, untuk mensosialisasikan ke warga, tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan,”kata IPTU Zulkarnain

Kapolsek Bolango yang juga sebagai Pelatih Voli ternama di Provinsi Gorontalo itu menambahkan, tentunya pelaksanaan sosialisasi ke warga itu dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

BACA  10 Ribu TNI Segera Mendapat Vaksin Covid-19

“Saat melakukan operasi dan sosialisasi ke warga, kita juga tidak mengabaikan Protokol Kesehatan. Alhamdulillah dapat diterima dengan baik oleh warga dan sebahagian besar warga di 2 kecamatan ini, telah sadar dan patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kapolsek Bolango IPTU Zulkarnain Adu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(zul/hg)

BACA  Sat Lantas Polres Bone Bolango Edukasi Disiplin Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar