Senin, 13 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polsek Bone Gagalkan Penyelundupan 850 Liter Cap Tikus

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 29 November 2019 | 23:48 WITA Tag: , , ,
  Polsek Bone, Polres Bone Bolango, berhasil mengamankan sebuah mobil pickup bermuatan minuman keras (Miras) jenis captikus.


Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih 850 liter minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus berhasil diamankan oleh Polsek Bone. Ratusan liter Miras yang berasal dari Sulawesi Utara (Sulut) tersebut hendak diselundupkan ke daerah Gorontalo. Namun upaya itu berhasil digagalkan oleh Polsek Bone, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 12.30 Wita.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, pada saat anggota Polsek Bone yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Ipda Riyanto Hadi, melakukan pemeriksaan di depan kantor yang berada di Desa Tumbuh Mekar, Kecamatan Bone, melintas sebuah mobil pick up yang dicurigai memuat Miras jenis Cap Tikus. Setelah diberhentikan, ternyata mobil yang bernomor Polisi DM 8405 EA yang dikendarai oleh FS (61), warga Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, ternyata mengangkut Miras jenis Cap Tikus.

BACA  Polres Gorontalo Kota Amankan Enam Pemuda, Ingin Tahu Kenapa?

Kapolsek Bone IPDA Riyanto Hadi melalui Kanit Reskrim Aipda Eko Maulana menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan, ternyata mobil tersebut mengangkut minuman beralkohol jenis cap tikus sebanyak 34 kantung plastik yang terbungkus karung.

BACA  Sebanyak 36,7 Ton Cap Tikus Dimusnahkan, Hasil Sitaan Selama PSBB

“Setelah kami periksa dan hitung, setiap kantongnya berisi 25 liter, sehingga total keseluruhannya kurang lebih 850 liter,” jelasnya.

Ditambahkan pula, dari informasi awal yang diperoleh, pemilik dari captikus ini tidak lain adalah pengemudi mobil pickup tersebut berinisial FS. Miras tersebut rencananya akan disalurkan di wilayah Kota Gorontalo dan sekitarnya. Saat ini, pemilik dari cap tikus tersebut telah dimintai keterangan. Sementara barang bukti berupa 1 unit mobil pick up dan 850 liter cap tikus telah diamankan dan ditahan di Polsek Bone.

BACA  Diskon Harga Kamar, Bisnis Perhotelan Mulai Bangkit

“Kami di Polsek Bone akan terus memaksimalkan penjagaan khususnya di pos perbatasan Gorontalo-Bolaang mongondow Selatan Bolsel). Polsek Bone sendiri merupakan perpanjangan tangan dari Polres Bone Bolango dalam hal pengawasan dan keamanan, khususnya di wilayah jalur Selatan Jalan Trans Sulawesi,” pungkasnya. (zul/hg)


Komentar