Polsek Dungingi Temukan Narkoba di Salah Satu PO

Kapolsek Dungingi IPDA Moh. Atmal bersama anggota, mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu tanpa pemilik. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Polsek Dungingi di bawah pimpinan Kapolsek Ipda Moh. Atmal Fauzi, berhasil mengamankan satu paket yang diduga narkoba jenis sabu pada salah satu perusahaan otobis (PO) yang ada di Terminal Dungingi.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya personel Polsek Dungingi, yang bertugas di terminal Dungingi, Bripka Anwar Yasin dan Kanit Sabhara Aipda Rubianto Damilu, melakukan patroli rutin di lokas terminal, Selasa (08/10/2019) sekitar pukul 19.25 Wita.

Pada saat melaksanakan patroli, pihak PO Imam Stainless yang bernama Ibu Tati, memberikan informasi terkait dengan sebuah paket yang sudah beberapa hari berada di PO tersebut dan belum dijemput oleh pemilik barang. Hal itu kemudian dilaporkan kepada Kapolsek Dungingi Ipda Moh. Atmal Fauzi.

Merasa curiga, Kapolsek Dungingi beserta anggota kemudian melakukan pengecekan ke PO yang berinisial ISS. Kapolsek bersama anggota kemudian melihat langsung paket berupa kardus yang bertuliskan ‘Ibu Nadia di Gorontalo’. Untuk mencari tahu apa isi dari kardus tersebut, Kapolsek beserta anggota dan disaksikan oleh sejumlah masyarakat lainnya langsung membuka kardus tersebut.

Baca: Polda Gorontalo Gagalkan Penyelundupan Narkoba. Eh, Ada Video Penangkapan Tersangka

Setelah terbuka, ternyata kardus tersebut berisikan tujuh gelas air mineral merek Agro yang menutupi satu genggam plastic putih, yang belum diketahui apa isinya. Kapolsek Dungingi, Ipda Moh. Atmal beserta Kanit Patroli Aiptu Rubianto Damilu, Kanit Intel Bripka Agus Miono, anggota Reskrim Polsek, Bripka Eric Pala dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Anwar, kemudian membuka paket dalam plastic tersebut dan setelah dibuka, ditemukan satu paket plastic kip kecil yang berisikan butiran Kristal bening, dan diduga narkoba jenis sabu dan plastic-plastic yang sudah tertata rapi.

Video

Kapolsek Dungingi, Ipda Moh. Atmal Fauzi ketika diwawancarai mengatakan, Alhamdulillah berkat bantuan dari masyarakat, peredaran narkoba ini bisa terungkap. Selanjutnya, barang bukti yang diduga narkoba tersebut kini sudah diamankan di Polsek Dungingi.

“Rencananya barang bukti ini akan kami serahkan kepada pihak Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota untuk diproses lebih lanjut. Kami pun berterima kasih atas dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama memberantas yang namanya narkoba di wilayah Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo yang sama-sama kita cintai ini,” pungkasnya. (kif/hg)

-