Selasa, 19 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polsek Dungingi Tutup Sejumlah Mini Market

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Senin, 28 Desember 2020 | 22:05 WITA Tag: , ,
  Kapolsek Dungingi IPDA M. Ibnu Katsir Rizka, S. Tr. K bersama Aparat Koramil Kota Barat dan Unsur Pemerintah Kecamatan saat mendatangi mini market yang masih buka diatas waktu yang telah dianjurkan pemerintah. (Foto: Zulkifli Tampolo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya Pemerintah bersama dengan Institusi TNI dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, masih terus dilakukan secara berjenjang kebawah.

Kali ini Personel gabungan dari Polsek Dungingi, Koramil Kota Barat dan unsur Pemerintah Kecamatan, menggelar operasi penegakkan Protokol Kesehatan pada Senin (28/12/2020) hingga Selasa dini hari tadi dengan menyasar tempat-tempat usaha yang masih buka diatas pukul 21.00 Wita, yang dianggap dapat menimbulkan kerumunan.

BACA  Libur Panjang Kerap Picu Kenaikan Kasus Covid-19

“Hari ini kami melaksanakan Patroli gabungan yang melibatkan Anggota piket patroli Polsek Dungingi, Anggota Koramil Kota Barat, dan Unsur Pemerintah Kecamatan, dalam rangka menindaklanjuti Anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri, dalam rangka pencegahan penyebaelran wabah Covid-19, khususnya dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” kata Kapolsek Dungingi,  IPDA M. Ibnu Katsir Rizka, S. Tr. K.

Lanjut katanya, sesuai dengan surat edaran Walikota Gorontalo bahwasanya mulai tanggal 28 hingga 31 Desember 2020, seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan untuk dibubarkan pada pukul 21.00 Wita.

BACA  Satgas Covid-19 Ingatkan Tentang Klaster Perkantoran

“Menindaklanjuti hal-hal tersebut di atas, maka kami melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Dungingi, dan benar saja kami menemukan masih banyak mini market maupun rumah makan dan sejenisnya yang kita temukan masih buka di atas jam 9 malam. Ini berpotensi menimbulkan kerumunan, olehnya itu kita langsung berikan teguran dan kita instruksikan untuk segera menutupnya saat itu juga,”jelas IPDA M. Ibnu Katsir Rizka, S. Tr. K.

BACA  Data BNN Gorontalo, Lebih Banyak Pemakai Dibanding Pengedar

Kapolsek yang senang bergaul dengan Wartawan dan banyak kalangan masyarakat itu juga menambahkan, melalui kesempatan ini pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu patuh terhadap anjuran pemerintah serta Maklumat Kapolri tentang disiplin Protokol Kesehatan utamanya menghadapai malam pergantian tahun nanti.(zul/hg)


Komentar