Polsek Popayato Barat Sita 127 Botol Miras

Kapolsek Popayato Barat, Ipda Arpaing Ami,SH bersama anggota berhasil mengamankan ratusan botol Miras dengan jenis yang berbeda. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ratusan botol minuman keras (Miras) dengan jenis berbeda, berhasil disita oleh Polsek Popayato Barat di rumah milik masyarakat, ketika pelaksanaan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD).

Awalnya, Rabu (14/08/2019) sekitar pukul 19.00 Wita, personel Polsek Popayato Barat mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana masih banyak peredaran Miras di wilayah hukum Polsek Popayato Barat. Informasi itu pun disampaikan kepada Kapolsek Ipda Arpaing Ami,SH yang kemudian ditindaklanjuti dengan pelaksanaan operasi K2YD.

Pada operasi tersebut, ditemukan di sejumlah kios hingga rumah masyarakat, Miras dengan berbagai merek. Diantaranya, di Desa Dudewulo diamankan 73 Bir Casanova, 14 botol Bir Draft, 12 botol Bir Bintang, 4 botol Guinnes jumbo dan 10 botol Guinnes kecil yang dimiliki oleh Iswan Ota.

Selanjutnya, 10 botol Bir Casanova dan dua kantong cap tikus yang disita dari Nurwati di Desa Dudewulo. Sebanyak 17 kantong cap tikus disita dari Saripudin Dihuma di Desa Padengo. Lima kantong cap tikus disita dari Yestepina Balau di Desa Persatuan.

Ada juga satu gallon cap tikus dan empat kantong cap tikus disita dari Cunu di Desa Molosipat dan 2 botol Bir Draft serta 2 botol Bir Bintang serta 1 botol Aqua besar Cap Tikus yang disita dari Suharni Lauheni yang ada di Desa Molosipat. Ratusan botol Miras itu kemudian digiring ke Polsek Popayato untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Popayato Barat, Ipda Arpaing Ami,SH ketika diwawancarai menjelaskan, pihaknya berhasil menyita ratusan botol Miras dan puluhan sak Miras jenis Cap Tikus (CT) dari warung maupun rumah masyarakat. Pelaksanaan operasi ini tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta upaya mencegah secara dini terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Popayato Barat.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan operasi ini kami berhasil menyita ratusan botol Miras dengan jenis yang berbeda serta cap tikus (CT). Kami pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi. Pelaksanaan operasi seperti ini akan terus rutin kami laksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tingkat masyarakat. Kami pula berharap agar tidak ada lagi yang mengkonsumsi atau memperjualbelikan Miras, karena Miras pemicu dari berbagai kejadian. Mulai dari penganiayaan, pelecehan seksual hingga pembunuhan. Oleh karena itu, kami berharap agar tidak ada lagi peredaran Miras di wilayah hukum Polsek Popayato Barat pada khususnya,” pungkas mantan Kanit Laka Polres Pohuwato in . (kif/hg)

-