Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PON XIX Jabar: Hari Ini Cabor Ski Air Gorontalo Tampil

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 20 September 2016 | 10:21 WITA Tag: , , ,
  


BANDUNG, Hargo.co.id – Satu cabang olahraga yang menjadi andalan medali Gorontalo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat, yakni ski air akan memulai persaingan meraih gelar juara pada hari ini.

Tiga atlet yang disiapkan PB PSAWI Gorontalo rencananya akan tampil didua kelas yakni slalom putra dan putri serta wwakeboard putra.

Pelatih ski air Gorontalo, Nico Akuba kepada Gorontalo Post cukup optimis akan potensi tiga atletnya. Meski diakui Nico, persaingan untuk meraih medali akan sulit dijalani ketiga atletnya tersebut.

Khusus dikategori slalom putri, Gorontalo akan berjumpa dengan mantan atletnya yang kini telah membela DKI Jakarta.

Berlaga di Danau Saguling Kota Baru Parahiyangan, kabupaten Bandung Barat, Gorontalo akan mulai tampil dikategori slalom putri yang kemudian akan dilanjutkan pada tanggal 21 September untuk slalom serta wakeboard putra.

“Jadwalnya besok (hari ini_red) pertandingan sudah dimulai dan atlet kita wiwin akan memulainya di nomor slalom putri. Dan untuk nomor slalom putra dan wakeboard putra nanti tanggal 21 september,” kata Nico Akuba, senin (19/9).

Pelatih yang sudah makan asam garam diolahraga ski air tanah air tersebut juga membeberkan, terkait persaingan dinomor slalom putri ini, atlet Gorontalo akan cukup berat menjalaninya.

Hanya saja jika performa selama latihan belakangan ini bisa lebih dimaksimalkan sekaligus ditingkatkan maka bukan perkara mudah untuk bisa bersaing meraih medali emas dengan mantan atlet Gorontalo yang kini sudah membela DKI Jakarta,” tutur pelatih yang juga mantan perwira tinggi TNI AL tersebut.

Sementara untuk kategori slalom putra dan wakeboard putra, dua atlet Gorontalo Masani dan Burhanudin Aliyu menurut Nico juga memiliki peluang meraih medali di PON XIX tahun ini.

“Peluang atlet kita meraih medali cukup terbuka, bukan hanya di kategori slalom putri saja tapi juga di slalom putra dan wakeboard putra,” pungkasnya. (ysn/hargo)


Komentar