Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PON XIX Jabar: Tim Sepak Takraw Gorontalo di Grup Neraka

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Minggu, 18 September 2016 | 15:14 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id BANDUNG – Undian grup atau hasil drowing cabang sepaktakraw dimana Gorontalo berada di grup neraka pada empat nomor yang akan diikuti ternyata tidak membuat gentar jajaran pelatih dan atlet PON sepaktakraw Gorontalo.

Pasalnya, selain harus bersua Sulsel, Jatim dan Riau, Gorontalo juga akan bentrok dengan Jateng yang merupakan salah satu lawan tangguh di PON XIX 2016, Jawa Barat.

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post, Jumat (16/9) kemarin, Hendra Pago dkk untuk babak penyisihan grup di empat nomor yang akan diikuti bakal dua kali bersua dengan tim-tim hebat sepaktakraw tanah air.

Pertama akan bersua dua kali dengan Riau dinomor tim dan regu, selanjutnya Banten yang akan bentrok dua kali dinomor regu dan double ivent tim.

BACA  McDonald's Kota Gorontalo Terbakar

Kemudian Jawa Tengah yang akan dua kali dihadapi Gorontalo dinomor double ivent tim dan double ivent. Dan terakhir Jawa Timur yang akan dua kali melakoni laga dengan menghadapi Gorontalo pada nomor regu dan double ivent tim.

“Saya rasa hasil undian ini cukup sesuai meski nanti kita akan berjumpa dengan daerah-daerah lawan yang punya tim sepaktakraw hebat juga,” ujar Herson Taha.

Namun pelatih asal Kabupaten Gorontalo tersebut bersama pelatih kepala Asry Syam serta asisten pelatih Noldi Husain mengaku tidak gentar menghadapi setiap pertandingan nanti.

BACA  Dadang Pesan Lima Pasang Pakaian, Merlan Cukup Satu Pasang

“Kita datang ke PON dengan kepercayaan diri dan tugas yang cukup berat. Tapi kami siap untuk itu, dan kami meminta doa dukungan masyarakat Gorontalo agar setiap pertandingan diempat nomor yang kita ikuti nanti hasil memuaskan bisa dicapai,” kata Herson Taha.

Sementara itu, Asry Syam sendiri kepada Gorontalo Post menambahkan bahwa, PON XIX tahun ini posisi Gorontalo sebagai juara bertahan tentu menjadi sebuah momok tersendiri bagi setiap daerah yang akan menjadi lawan.

Makanya, dengan modal persiapan selama ini, ditambah kepercayaan diri serta target yang diusung menuju PON XIX, pelatih berdarah Makassar tersebut optimis jika fokus atlet bisa tetap terjaga, bukan mustahil empat nomor yang akan diikuti Hendra Pago dkk bisa berbuah medali emas.

BACA  Pencabulan Marak, Warga Singgung Penerapan Hukum Kebiri

“Semua daerah yang datang di PON XIX tahun ini tentu punya target dan semangat masing-masing. Apalagi kita Gorontalo yang datang dengan status juara bertahan, tentu akan menjadi perhatian tersendiri semua lawan. Dan yang terpenting saat ini adalah konsentrasi serta fokus atlet agar bisa dijaga, sebab jika semua itu buyar, maka persiapan yang dilakukan selama ini pasti akan sia-sia,” jelasnya.(ysn/hargo)


Komentar