Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pondok Pesantren Al Islam Gorontalo Sudah Jalankan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 19 Oktober 2020 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Pesantren Al Islam Gorontalo


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna membendung hadirnya ‘Klaster Pesantren’ di Gorontalo, Pondok Pesantren Al Islam menjalankan protokol kesehatan. Bukan hanya itu, pesantren ini juga siap mengadakan ruang isolasi jika memang itu diminta oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, selama ini Kasie Pondok Pesntren, Kemenag Kabupaten Gorontalo, Hi Najamudin Ibrahim, sangat intens melakukan sosialisasi terkait bahaya Covid-19. Bahkan setiap ada aturan baru yang berlaku terkait penanganan Standar Kesehatan di kawasan pondok pesantren, selalu disampaikan kepada kami,” kata pengelola Pondok Pesantren Al Islam Gorontalo, Hi. Ramli Anwar.

BACA  Kasus Covid-19 Menurun, Gubernur Minta Tetap Patuh Protokol Kesehatan
Penyemprotan disenfektan di kawasan Pondok Pesantren Al Islam Gorontalo oleh PMI guna mencegah penyebaran Covid-19. (Foto Istimewa)
Penyemprotan disenfektan di kawasan Pondok Pesantren Al Islam Gorontalo oleh PMI guna mencegah penyebaran Covid-19. (Foto Istimewa)

Terkait saran disediakannya ruang isolasi bagi setiap pondok pesantren? Hi. Ramli Anwar mengaku jika pihaknya bersedia menyediakan, itu jika menjadi keharusan yang telah ditetapkan oleh Kemenag.

BACA  Terjaring Operasi Yustisi, Warga Diminta Patuh Protokol Kesehatan

“Khusus di Pondok Pesantren Al Islam, persyaratan-persyaratan standar covid, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengenakan masker, bilik disinfektan, sudah kami sediakan,” katanya.

Masih pada kesempatan yang sama, Hi. Ramli Anwar menambahkan jika di Pondok Pesantren Al Islam selalu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap kawasan. Ini dilakukan atas kekrja sama dengan PMI Provinsi Gorontalo dan PMI Kabupaten Gorontalo.

BACA  Legislator Bumi Panua Ingatkan Tentang Protokol Kesehatan

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mencegah penyebaran Covid-19, seperti Kanwil Kemenag Gorontalo, Kandep Kabupaten Gorontalo, PMI provinsi dan Kabupaten Goorntalo,” kunci Hi. Ramli Anwar.(*)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar