Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ponpes di Gorontalo Segera Terima Bantuan Dana, Hasil Perjuangan Idah di Kemenag

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 19 Juli 2020 | 22:05 WITA Tag: ,
  Aleg DPR RI asal Gorontalo, Idah Syahidah Habibie (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di seluruh Gorontalo tahun ini akan menerima bantuan berupa dana dari pemerintah pusat.

“Kemarin ibu melaporkan ke saya, sebagai Gubernur ya, bukan sebagai suami bahwa Alhamdulillah dapat kepercayaan dari Kementerian Agama, seluruh pesantren di Gorontalo akan mendapatkan bantuan,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada sejumlah wartawan usai dirinya menyerahkan bantuan bahan pokok kepada 1.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Bongomeme, Ahad (19/7/2020).

BACA  Bahas Pariwisata, Rusli Habibie, Marten Taha dan Nelson Pomalingo Temui Sandiaga Uno
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada perwakilan 1.500 KPM di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Ahad (19/7/2020). (Foto ; Istimewa)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada perwakilan 1.500 KPM di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Ahad (19/7/2020). (Foto ; Istimewa)

Agar bantuan ini tersalurkan dengan baik, aleg DPR RI Idah Syahidah asal Gorontalo telah menginstruksikan kadernya untuk mendata semua Ponpes yang ada di Gorontalo.

BACA  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Gorontalo Launching Inovasi Pendidikan dan Kebudayaan

“Berapa jumlah pesantren, statusnya seperti apa, jumlah anak-anak yang mondok disitu berapa. Semuanya akan didata kader-kader ibu disini,” tambah Rusli Habibie.

BACA  Gubernur Gorontalo Minta Mars Korpri Wajib Diputar di Radio

Selain bantuan dana, lanjut Rusli Habibie, seluruh ponpes juga akan menerima bantuan Al Qur’an.

“Juga ada bantuan seribu Al Qur’an yang diperjuangkan istri saya. Al Qur’an nya sudah dalam perjalanan,” pungkas Rusli Habibie.(adv/rwf/hg)


Komentar