Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Posisi Pertama untuk Progres Fisik, Realisasi Keuangan di Posisi Kedua

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:05 PM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin terlibat dalam sebuah perbincangan dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan kepala daerah lainnya. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil rapat evaluasi (Rakorev) tingkat Provinsi Gorontalo menempatkan Gorontalo Utara (Gorut) pada urutan pertama untuk progres fisik. Selanjutnya, untuk realisasi keuangan menempati posisi kedua. 

Ini merupakan buah hasil dari kerja keras pemerintah setempat setelah mencoba bangkit. Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan bahwa capaian itu tak lepas dari kerja keras dan peran dari semua unsur. Apalagi, kata Indra Yasin, selama ini Gorontalo Utara menempati posisi terakhir. 

“Hasil rapat dan evaluasi di tingkat provinsi, kali ini realisasi fisik Gorontalo Utara menempati posisi pertama dengan pencapaian 71 persen. Ini tentu berkat kerjasama kita semua,” ungkapnya.

Rapat EvaluasiLanjut katanya, untuk realisasi keuangan, Gorontalo Utara berada pada posisi kedua dengan persentase 58 dari target 65 persen. Capaian realisasi keuangan tersebut tidak terlepas dari pihak rekanan yang sampai saat ini masih banyak yang melakukan proses penagihan. 

“Kedepan tentu kita dorong pihak ketiga untuk segera melakukan penagihan agar antara realisasi fisik dan keuangan berimbang,” tegasnya.

Selain itu juga, Indra Yasin berharap agar setiap perkembangan realisasi keuangan maupun fisik segera dilaporkan kepada pihak provinsi. Agar mereka dapat mengupdate setiap perubahan yang dilaporkan. Selanjutnya untuk pimpinan OPD, diharapkan dapat berkoordinasi dengan bawahan.

“Sehingga terbangun keharmonisan dan tentunya untuk pelaksanaan kegiatan dengan tepat waktu. Selain itu terhadap kualitas pekerjaan juga itu harus diawasi dan evaluasi,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar