Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Posisi Ulama dan Dai dalam Program Vaksinasi Covid-19 Cukup Strategis

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Kamis, 2 September 2021 | 23:05 PM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam rapat koordinasi strategis penanganan Covid-19 dengan para Ulama di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Kamis (02/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Mayoritas penduduk Kabupaten Gorontalo yang beragama islam membuat Posisi Ulama dan Dai sangat strategis di lingkungan masyarakat. Terutama, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 lewat pencerahan dalam setiap ceramahnya.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap Ulama dan Dai serta tokoh agama dapat menyisipkan materi pencerahan Covid-19 dalam setiap ceramahnya. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih tentang Covid 19 di kalangan masyarakat dalam mendukung program vaksinasi.

“Mudah mudahan dengan begitu presentasi vaksinasi kita akan melonjak. Sekarang ini hampir 20 persen dari target kita. Alhamdulillah ini tercapai bulan yang lalu, maka bulan ini lagi ditargetkan 20 persen,” kata Nelson Pomalingo, Kamis (02/09/2021).

 Selain mendukung penanganan Covid-19 dalam sosialisasi dalam setiap ceramahnya, Kata Nelson Pomalingo, para Ulama dan Dai ini juga diharapkan dapat menepis isu-isu hoax tentang efek negatif vaksin yang saat ini tenga beredar di masyarakat.

 “Jadi tak hanya sekedar mensosialisasikan, tapi juga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk menangkal isu hoax Covid 19,” kata Nelson Pomalingo.

 Dirinya juga menambahkan, Dalam setiap 20 persen target vaksinasi, petugas vaksin setidaknya harus menghabiskan 60.000 hingga 70.000 dosis setiap bulan. Ia berharap upaya tersebut terus mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar