Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Potensi PAD RS Zainal Umar Sidiki Sebanyak Rp 9 M Setiap Tahun 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 7 April 2021 | 16:05 WITA Tag: , ,
  Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin dalam pertemuan dengan pihak BPJS, Selasa (06/04/2021). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Potensi pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rumah Sakit (RS) Zainal Umar Sidiki (ZUS) ditaksir Rp 9 miliar per tahun. Namun, itu dapat diperoleh ketika potensi PAD tersebut dikelola secara maksimal. 

Ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin usai bertemu dengan pihak BPJS, Selasa (06/04/2021). Menurutnya, begitu besar potensi PAD yang begitu besar yang ada di RSUD ZUS tersebut harus dapat dikelola dengan maksimal. 

“PAD yang begitu besar tidak akan tercapai jika tidak dikelola dengan maksimal,” kata Ridwan Yasin.

Guna menggali potensi yang cukup besar itu, menurut Ridwan Yasin, harus dilakukan beberapa perubahan. Sesuai dengan catatan dan juga hasil rapat bersama dengan pihak BPJS. 

“Seperti halnya untuk pemenuhan tenaga dokter yang jumlahnya 4 dokter untuk pelayanan dasar, dan itu harus terpenuhi,” tegasnya.

Untuk pemenuhan terhadap upaya dalam rangka mencapai PAD sebesar Rp 9 Miliar tersebut, Ridwan Yasin menegaskan telah mengantongi catatan yang harus dilakukan kedepan terhadap RSUD ZUS. 

“Dan ini kita harus komitmen secara bersama untuk membawa perubahan, jangan hanya dilakukan oleh saya seorang diri,” ujar Ridwan Yasin.

Bagi Ridwan Yasin, perubahan jika dilakukan secara parsial tidak akan menghasilkan yang maksimal. Maka harus dilakukan secara bersama dengan komitmen yang dibangun secara bersama-sama juga. 

“Jangan sampai ketika ini dilakukan atau ketika saya maju, di pertengahan jalan tersisah hanya seorang diri. Nanti saya yang babak belur dan ini yang tidak baik untuk melakukan perubahan,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

BACA  Diselesaikan di Kemendagri, Batas Wilayah Gorontalo Utara – Buol Tak Masalah Lagi

Komentar