Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Potensi Wisata Daerah Perlu Didukung Infrastruktur dan Anggaran

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Selasa, 1 September 2020 | 08:05 WITA Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran


Hargo.co.id, GORONTALO –  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Gorontalo Utara diharapkan untuk dapat meningkatkan program dalam rangka menunjang infrastruktur pariwisata. Maklum, pariwisata maju jika didukung dengan infrastruktur dan anggaran yang memadai.

Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, yang mana menurutnya penting untuk dilaksanakan ketika daerah akan mengembangkan potensi wisata yang ada.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Minta Maksimalkan Potensi Retribusi

“Bagaimana wisata daerah akan berkembang jika tidak ditunjang dengan infrastruktur yang memadai,” kata Roni Imran.

Selama ini potensi wisata akan berkembang ketika infrastruktur yang ada memadai, seperti akses menuju lokasi wisata yang perlu untuk terus didorong.

BACA  Resiko dan Beban Kerja Kades Lebih Tinggi Dibanding Gaji

“Bagaimana wisatawan akan berkunjung, sementara akses menuju ke lokasi wisata yang ada tidak memadai. Tentunya ini akan menjadi satu masalah lagi,” jelasnya.

Selain itu juga pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga perlu untuk ditunjang dengan anggaran yang memadai.

“Anggaran tersebut tentu untuk melakukan promosi wisata dengan melaksanakan beberapa event tahunan untuk lebih memperkenalkan potensi yang dimiliki,” tegasnya.

BACA  Program Pembangunan Harus Dipersiapkan Secara Matang

Olehnya kata Roni, pemerintah daerah harus lebih berani memberi perhatian lebih besar melalui alokasi anggaran yang tepat pada upaya pembenahan dan kesiapan destinasi wisata, jika serius ingin mengembangkan sektor pariwisata dengan potensi yang dimiliki. (abk/adv/hg)


Komentar