Monday, 26 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PPKM Harus Dibarengi dengan Kesadaran Masyarakat

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Friday, 9 July 2021 | 00:05 AM Tags: ,
  Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto saat meninjau pelaksanaan PPKM di Kecamatan Bongomeme, Biluhu dan Batudaa Pantai, Kamis (08/07/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto meminta masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan guna meminimalisir resiko penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat, Terutama di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini.

Hendra Hemeto menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sangat membantu pemerintah dalam menangani Covid 19 . Hal tersebut sangat penting sebab menurutnya, pandemi ini tidak akan berakhir jika tidak ada kesadaran dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. 

“Kesadaran masyarakat sangat penting dalam penanganan Covid 19 ini. Masyarakat harus punya kesadaran dan rasa tanggung jawab kepada dirinya sendiri dan juga orang lain,” kata Hendra Hemeto saat meninjau pelaksanaan PPKM di Kecamatan Bongomeme, Biluhu dan Batudaa Pantai, Kamis (08/07/2021).

Hendra Hemeto juga meminta agar Posko Covid 19 yang ada di kabupaten Gorontalo untuk terus dioptimalkan guna meminimalisir resiko penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat. Keberadaan posko tersebut, Kata Hendra Hemeto, menjadi pusat penanganan Covid 19 di wilayah sekitarnya. 

Politisi Partai Golkar tersebut juga menjelaskan, Posko Covid 19 tersebut sangat besar fungsinya di tengah Pandemi saat ini. Bukan saja hanya untuk pencegahan ataupun penanganan, tapi juga untuk pembinaan terkait Covid 19.

“Posko ini sangat penting, masyarakat harus dapat mengoptimalkan posko covid-19 dengan sebaik-baiknya. Apa saja yang berhubungan dengan covid yang terjadi di desa atau kecamatan harus ditangani dengan sigap oleh petugas di posko ini.”  pungkas Hendra Hemeto.(hiu/adv/hargo).

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar