Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PPP Cukup Akomodir 30 Persen Kader Lama

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline Kabar Politik , pada Selasa, 17 Juli 2018 | 13:29 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai Parpol yang sudah sekian kalinya berpartisipasi pada Pemilu legislatif, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya tak ingin ketinggalan dalam hal memasang target. Tentu dengan munculnya figur baru, serta hanya memberi peluang 30 persen ke kader lama.

Senin (16/07/2018) tepat pukul 15.57 Wita, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama timnya datang ke KPU guna mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPRD Provinsi Goorntalo. Usai mendaftar, Nelson Pomalingo yang didampingi Murnijati Tanib, AW Thalib, Alfian Pomalingo, Abdullah Kariem gelar konferensi pers.

“Proses pengajuan Caleg untuk DPRD Provinsi Gorontalo dari PPP cukup panjang, karena banyak usulan yang masuk dan sulit untuk digugurkan. Namun karena berbagai pertimbangan, maka ditemukan 45 orang yang siap disodorkan ke masyarakat guna dijadikan wakil rakyat di Puncak Botu,” kata Nelson Pomalingo.

Masih pada kesempatan yang sama, Nelson Pomalingo juga membeberkan targetnya di DPRD Kabupaten Gorontalo yang mana akan menjadi pemenang. Mungkin target itu dengan garansi bahwa Nelson Pomalingi kini duduk sebagai bupati pada wilayah tersebut.

“Tapi semuanya kembali kepada masyarakat agar bisa memilih kader terbaik. Untuk DPR RI, targetnya 1 kursi,” tegasnya.

Salah satu kiat agar target bisa tercapai yakni PPP mengakomodir 70 persen kader baru atau hanya 30 persen dari kalangan kader lama. Selain itu, PPP juga merekrut generasi muda sebanyak 46 persen, dan memenuhi syarat 30 persen keterwakilan kaum perempuan. (jdm/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar