Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pra Piala Dunia 2018: Sang Juara Eropa Portugal Bantai Kepulauan Faroe Setengah Lusin Gol

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 11 Oktober 2016 | 10:15 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Kepulauan Faroe tak berdaya saat menjamu Portugal dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018, Selasa (11/10) dini hari WIB. Gawang Gunnar Nielsen digelontor setengah lusin gol oleh Selecao das Quinas – julukan timnas Portugal.

Bagi Portugal, ini merupakan hasil serupa ketika menjamu Andorra pada Sabtu (8/10) dini hari WIB. Saat itu, Portugal juga menang dengan skor 6-0. Artinya dalam dua laga Pra-Piala Dunia 2018 di bulan Oktober ini, Selecao das Quinas selalu menang dengan mencetak 12 gol dan tak kebobolan.

BACA  Presiden Reshuffle Kabinet, Ada Nama Sandiaga Uno

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam kemenangan atas Andorra. Dia mencetak 4 gol. Tapi, saat melawan Kep Faroe, sorotan tertuju pada striker muda FC POrto, Andre Silva.

Dalam laga tersebut, dia mencetak hat-trick di babak pertama pada menit ke-12, 22, dan 37 atau hanya dalam waktu 25 menit. Saat melawan Andorra, Silva juga mengemas satu gol. Total, Silva telah menorehkan 4 gol bersama timnas Portugal hanya dalam 4 pertandingan.

BACA  Pleno Hasil Pilkada Kabupaten Gorontalo, Rustam-Dicky Minta PSU

Ronaldo sendiri tak ketinggalan mencetak gol tepatnya menit ke-65. Kini, dia telah mengukir 66 gol selama mengenakan kostum Selecao das Quinas dan semakin menegaskan sebagai pemain tersubur timnas Portugal sepanjang masa.

BACA  Libur Panjang Kerap Picu Kenaikan Kasus Covid-19

Portugal seakan tidak puas hanya menang dengan skor 4-0. Pada masa injury time, tim asuhan Fernando Santos tersebut mencetak dua gol tambahan lewat pemain pengganti Joao Moutinho dan Joao Cancelo. Skor 6-0 menjadi bukti dominasi Portugal atas Kep Faroe.

Laman: 1 2


Komentar