Thursday, 29 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pra Silatnas III Ungkap Lima Bakal Calon Kota dan Kabupaten di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Saturday, 29 May 2021 | 21:05 PM Tags: ,
  Kegiatan Pra Silaturahmi Nasional (Silatnas) III yang akan digelar di Rumah Pribadi Ketua Dewan Penasehat Presidium Nasional (The Presnas) Center Nelson Pomalingo, Sabtu (29/5/2021). (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kegiatan Pra Silaturahmi Nasional (Silatnas) III yang akan digelar di Rumah Pribadi Ketua Dewan Penasehat Presidium Nasional (The Presnas) Center Nelson Pomalingo, Sabtu (29/05/2021) menjadi ajang bertukar pikiran bagi beberapa tokoh pemekaran Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa tokoh pemekaran Provinsi Gorontalo dari beberapa Wilayah di Provinsi Gorontalo juga mengungkap lima Wilayah yang ingin memisahkan diri dari kabupaten induknya.

Wilayah tersebut adalah Kabupaten Gorontalo Barat dari Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boliyohuto, Kabupaten Panipi dan Kota Telaga dari Kabupaten Gorontalo serta Kabupaten Bone Pesisir dari Kabupaten Bone Bolango.

Nelson Pomalingo mengatakan, perwakilan lima wilayah tersebut juga diharapkan hadir dalam pelaksanaan Silatnas III sehingga menjadi bagian dari perencanaan pembangunan provinsi Gorontalo dalam 20 tahun kedepan.

“Kemudian untuk yang belum jadi, kami juga ingin mendapatkan informasi, sehingga tokoh tokoh ini juga akan berjuang di tingkat nasional. Jadi tidak sekedar kami yang berjuang, tapi juga kita bersama,” kata Nelson Pomalingo dalam penyampaiannya saat membuka kegiatan tersebut di rumah pribadinya, Desa Tuladenggi, kecamatan Telaga biru, Sabtu (29/5/2021).

Nelson Pomalingo menjelaskan, Selain menjadi bagian dari memperingati 20 tahun provinsi Gorontalo, Kegiatan tersebut juga dalam rangka merencanakan pembangunan provinsi Gorontalo dalam 20 tahun kedepan.

“Oleh karena itu temanya, menakar 20 tahun Gorontalo, dan menatap 20 tahun Gorontalo kedepan. Menakar itu bukan hanya provinsi, tapi juga kondisi kabupaten kabupaten yang sudah lahir, termasuk juga yang belum lahir,” terang Nelson Pomalingo.

Dirinya berharap, kegiatan pra silatnas III tersebut bisa menjadi ajang tukar informasi terkait hal hal penting yang akan dibawa dalam kegiatan silatnas Nanti. Termasuk terkait pemekaran lima wilayah tersebut.

“Hari ini kita tukar menukar informasi antara kita, sekaligus merumuskan apa yang akan kita perjuangkan di silatnas nanti. Mumpung ini masih tiga minggu lagi pelaksanaan silatnas, inilah saya akan meminta masukan dari seluruh tokoh tokoh ini,” tandasnya.(hiu/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar