Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Prancis vs Australia: Ayam Jantan Mengamuk, Olivier Giroud Samai Rekor Gol Thierry Henry

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Rabu, 23 November 2022 | 14:05 Tag: , , , ,
  Striker Prancis Olivier Giroud (kanan) melakukan tembakan akrobatik ke gawang Australia. Foto: Twitter/FIFAWorldCup.

Hargo.co.id, DOHA –  Prancis mencatatkan kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2022 seusai menghajar Australia dengan skor telak 4-1.

Duel Prancis vs Australia berlangsung di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Prancis lahir lewat aksi Adrien Rabiot (27′), Olivier Giroud (32′, 71′), dan Kylian Mbappe (68′).

Adapun satu gol hiburan Australia dibukukan oleh Craig Goodwin (9′).

Hasil tersebut membuat Prancis bercokol di peringkat pertama Grup D Piala Dunia Qatar 2022 dengan tiga poin, sedangkan Australia tercecer di posisi keempat alias juru kunci

Ulasan Pertandingan

Australia mengejutkan Prancis ketika laga baru berjalan sembilan menit. Craig Goodwin membobol gawang Hugo Lloris setelah memanfaatkan umpan terukur dari Matthew Leckie.

Dalam keadaan tertinggal, Prancis justru kehilangan Lucas Hernandez pada menit 13′. Full back Bayern Munchen itu mengalami cedera sehingga terpaksa digantikan oleh sang adik, Theo Hernandez.

Prancis akhirnya membuka keunggulan pada menit 27′. Theo Hernandez memberikan umpan ke kotak penalti yang disambut dengan sundulan oleh Rabiot. Papan skor berubah menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Prancis untuk berbalik unggul 2-1. Lima menit berselang, Giroud merobek gawang Australia, kali ini Rabiot berperan sebagai pemberi assist.

Setelah memimpin, Prancis lebih leluasa menguasai bola. Namun, hingga turun minum, skor 2-1 tetap bertahan.

Tim Ayam Jantan -julukan Prancis- baru menambah keunggulannya pada menit 68′. Mbappe tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor.

Tandukan bomber Paris Saint-Germain itu tak mampu dihalau kiper Australia, Mathew Ryan.

Olivier Giroud mencetak brace pada menit 71′ setelah memanfaatkan umpan silang Mbappe. Skor pun berubah menjadi 4-1 keunggulan Ayam Jantan.

Melansir French Team, gol kedua Giroud di laga ini membuat dirinya sejajar dengan legenda Prancis dan Arsenal, Thierry Henry.

Giroud dan Henry saat ini berstatus top skor sepanjang masa Timnas Prancis dengan 51 gol.

Gol yang dikemas striker Arsenal itu sekaligus menjadi yang terakhir di laga ini. Prancis memastikan tiga poin setelah menghajar Australia dengan skor telak 4-1.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Prancis vs Australia: Ayam Jantan Mengamuk, Olivier Giroud Sejajar Legenda Arsenal“. Pada edisi Rabu, 23 November 2022.
(Visited 60 times, 1 visits today)

Komentar