Minggu, 25 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pray For Palu, Total Korban 832 Orang Tewas Akibat Gempa dan Tsunami

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Minggu, 30 September 2018 | 20:25 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus bertambah. Hingga siang ini tercatat ada 832 orang meninggal dunia.

“Terdiri di Kota Palu 821 orang dan di Kabupaten Donggala 11 orang,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantornya, Pramuka, Jakarta, Minggu, (30/9).

BACA  Masyarakat Perlu Memahami Upaya Penanganan Covid-19

Dia menerangkan, penyebab korban meninggal dunia karena tertimpa bangunan yang roboh saat gempa dan juga akibat diterjang tsunami. Korban meninggal dunia tersebut segera dimakamkan secara masal, hari ini.

Total 832 Orang Tewas Akibat Gempa dan Tsunami di Sulteng Gempa dan Tsunami di Palu menelan korban ratusan jiwa (Istimewa) Hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan kesehatan bagi korban yang masih hidup.

BACA  Digagas Protokol Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19

“Korban yang meninggal dimakamkan tadi setelah diidentifikasi baik melalui DVI, sidik jari dan sebagainya,” beber Sutopo.

Untuk korban luka-luka sementara datanya masih sama dengan data kemarin, yakni sebanyak 540 orang. Tak menutup kemungkinan, data korban meninggal dunia dan luka-luka akan terus bertambah mengingat masih banyak korban yang diduga tertimbun reruntuhan.

BACA  MA Sunat Hukuman Terpidana Korupsi Anas Urbaningrum Jadi Sebegini

“Kemudian masih banyak daerah-daerah yang belum dijangkau oleh tim SAR gabungan, itu yang menyebabkan jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah,” kata Sutopo.Sebelumnya, gempa 7,4 skala richter dan tsunami menerjang Sulawesi Tengah. Kemarin tercatat 384 orang meninggal dunia.(dna/JPC/hg)


Komentar