Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Presiden Minta Masyarakat Lebih Aktif Sampaikan Kritik dan Masukan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 8 Februari 2021 | 15:05 WITA Tag:
  Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk lebih aktif memberikan kritik kepada pemerintah. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dilansir dari JPNN.com, Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi itu saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI, Senin (8/2).

Jokowi menilai Ombudsman RI turut berkontribusi memberikan masukan kepada pemerintah mengenai perbaikan pelayanan publik.

BACA  Diperiksa 12 Jam, Abu Janda Jelaskan Soal Maksud Kalimat Islam Arogan

“Saya menyadari banyak hal yang sudah kita capai dan juga banyak hal yang perlu kita perbaiki. Saya yakin Ombudsman Republik Indonesia juga telah menemukan berbagai kekurangan yang perlu kami perbaiki,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, catatan yang diberikan Ombudsman RI sangat penting untuk mendorong peningkatan standar kualitas pelayanan publik di masa yang akan datang.

Jokowi juga mengharapkan semua pihak menjadi bagian dari proses untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

BACA  Riset Terbaru Ungkap Covid-19 Bikin Kesuburan Sperma Menurun

“Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, ataupun potensi maladministrasi. Dan para penyelenggara pelayanan publik juga harus terus meningkatkan upaya perbaikan perbaikan,” ujar Jokowi.

Mantan gubernur DKI ini juga menyampaikan selamat bertugas untuk pimpinan Ombudsman RI periode 2021-2026.

Jokowi mengharapkan Ombudsman mampu memberikan kontribusi untuk meningkatkan pelayanan publik di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya selalu menekankan bahwa dalam situasi krisis, kami harus mampu merubah frekuensi kami, dari frekuensi yang normal ke frekuensi yang extraordinary. Cara kerja yang berubah dari cara kerja yang rutinitas menjadi cara kerja yang inovatif dan selalu mencari smart shortcut,” kata Jokowi. (tan/jpnn/hg)

BACA  UU Cipta Kerja Memungkinkan Dirikan PT Tanpa Akta Notaris, Begini Kata Yasonna

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Jokowi Minta Masyarakat Lebih Aktif Sampaikan Kritik“. Pada edisi Senin, 08 Februari 2021.

Komentar