Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Presiden Reshuffle Kabinet, Ada Nama Sandiaga Uno

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Selasa, 22 Desember 2020 | 17:35 WITA Tag: ,
  Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com


Hargo.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12) sore.

“Saya bersama Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu saya memperkenalkan satu per satu,” kata Presiden Jokowi sebagaimana dilansir JPNN.com.

BACA  Inna Lillahi Wa Inna Iliaihi Rajiun, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Presiden Ketujuh RI itu pun langsung memperkenalkan enam menteri baru di kabinetnya. Dua di antaranya ialah Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno.

“Tri Rismaharini kita kenal pernah menjadi wali kota Surabaya dan saat ini Bu Risma kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial,” kata Jokowi.

Kedua, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang didapuk sebagai menteri di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

Ketiga, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan.

Keempat, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Quomas yang ditunjuk sebagai Menteri Agama.

“Kelima, Sakti Wahyu Trenggono, beliau sekarang ini memegang jabatan Wakil Menteri Pertahanan dan kami berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan,” jelas Jokowi.

BACA  Dalam 2 Hari Vaksin Sinovac Tiba di 34 Provinsi, Berikut Rinciannya

Terakhir, Jokowi menunjuk eks Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.(tan/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Jokowi Umumkan Enam Menteri Baru, Ada Bu Risma hingga Sandiaga Uno“. Pada edisi Selasa, 22 Desember 2020.

Komentar