Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Presisi Khatulistiwa Gowes Jakarta-Semarang, Kapolda Gorontalo Masuk Tim Bima 

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:05 Tag: , ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus (Kesembilan dari kiri) ketika melakukan foto bersama dengan peserta gowes Presisi Khatulistiwa, Sabtu (25/6/2022). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA– Jelang berakhirnya masa Jabatan sebagai Kapolda Gorontalo guna mengemban amanah baru menjadi Kapolda Lampung, Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M masih menunjukkan semangatnya dengan bergabung di tim Bima dalam kegiatan gowes Presisi Khatulistiwa yang menempuh jarak 508 Km dari Jakarta dan finish di Akpol Semarang.

Kapolda Wiyagus mengatakan, kegiatan ini sesuai semangat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Gowes Presisi Khatulistiwa ini menempuh jarak 508 Km dengan titik start Lapangan Bhayangkara dan finish di Akpol Semarang, kegiataan ini sesuai semangat Kapolri yang menjadi Tema Hari Bhayangkara ke 76 Tahun ini Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh, dan giat ini merupakan pertama kali digelar Polri, jarak dan waktu yang ditentukan akan masuk dalam pemecahan rekor MURI sepeda beregu,”jelas Wiyagus, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan pemecahan rekor MURI bersepeda ini sebagaimana release Divhumas Polri, dilepas oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari titik start Lapangan Bhayangkara Polri Jakarta Selatan hingga Akpol Semarang diikuti sebanyak 144 peserta, mulai dari Atlet sepeda nasional, anggota Polri, Bhayangkari hingga komunitas gowes di Indonesia. 

Dari ratusan pesepeda itu dibagi menjadi empat tim diantaranya, terdapat tim Garuda dan Arjuna yang menjadi tim utama untuk menargetkan pemecahan rekor MURI. Ada juga tim Srikandi dan tim Bima yang ikut bergabung dalam acara ini. 

Kapolda Wiyagus sendiri tergabung dalam Tim Bima bersama Wakapolri, Irwasum, Kalemdiklat, Kabaintelkam, Kapolda Sulteng, Kapolda Jatim, dan beberapa Perwira Tinggi Polri lainnya.

“Alhamdulillah, kami Tim Bima mampu menempuh jarak 113 km, dari Jakarta hingga patok besi 113,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut  diikuti juga para atlet sepeda nasional diantaranya Benyamin Van Aert, Aiman Cahyadi, Nur Arief Prayoga, Selamat Juangga, Jamalidin Novardianto, Terry Yudha Kusuma dan lain-lain. (***)

 

Rilis : Humas Polda Gorontalo

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar