Presnas Pembentukan Provinsi Gorontalo Bakal Gelar Apel Akbar

Presidium Nasional (Presnas) Pembentukan Provinsi Gorontalo memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan paripurna HUT Provinsi ke -19 di Deprov, tadi malam (5/12). (Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO РPresidium Nasional (Presnas) Pembentukan Provinsi Gorontalo, menyatakan kekecewaannya atas pelaksanaan Rapat Paripurna  HUT Provinsi ke-19 di Deprov Gorontalo. Yang tidak dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo. Serta sebagian Anggota DPRD.

Hal ini disampaikan Koordinator Presnas Gorontalo Hamid Dude, saat konfersi pers, Kamis, (5/12) tadi malam, yang turut dihadiri Nelson Pomalingo dan Rustam Akili.

Dalam silaturahmi Presnas Gorontalo yang berlangsung di salah satu restoran di Kota Gorontalo itu melahirkan beberapa pernyataan sikap, terkait pelaksanaan Rapat Paripurna HUT Provinsi Gorontalo.

Salah satunya, Presnas akan menggelar apel rakyat, yang akan menghadirkan puluhan ribu masyarakat dalam rangka memperingati HUT Provinsi Gorontalo. Rencana apel akbar itu akan dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2020.

Baca Juga: Paripurna HUT Provinsi Sepi, Gubernur, Dua Pimdeprov, 16 Aleg Absen

Hamid Dude yang didampingi Nelson Pomalingo dan Rustam Akili, menegaskan ketidakhadiran Gubernur Gorontalo dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, dalam rapat Paripurna HUT Provinsi Gorontalo. Menandakan ketidakcintaan mereka terhadap Provinsi Gorontalo.

“Seharusnya Gubernur dan Ketua DPRD berada di tempat saat pelaksanaan Rapat Paripurna HUT Provinsi Gorontalo. Persoalan ini cukup disayangkan, perayaan HUT Provinsi Gorontalo tidak dihadiri Pemerintah Provinsi Gorontalo,” tegasnya.

Dengan begitu kata Hamid, Presnas Gorontalo akan kembali memperingati HUT Provinsi Gorontalo, dengan menggelar Apel Rakyat.

“Pada tanggal 23 Januari 2020, Presnas akan menggelar Apel Akbar, dan mengadirkan puluhan ribu masyarakat. Untuk bersama-sama merayakan HUT Provinsi Gorontalo,” bebernya. (fem/hg)