Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Preview AS Roma vs Real Madrid: Serigala Mengasah Mimpi

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 17 Februari 2016 | 08:00 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id ROMA – Kalau di level lokal, AS Roma bisa dibilang sama-sama tim elite dibandingkan dengan Real Madrid.

Namun, apabila membandingkan kedua tim tersebut di level Eropa, terutama Liga Champions, ibarat apel berbanding kesemek.

Bagaimana tidak, Real adalah tim dengan rekor koleksi trofi Liga Champions terbanyak dengan sepuluh gelar. Lalu Roma hanyalah tim yang baru sekali menggapai final Liga Champions, kala masih bernama European Cup pada 1984.

BACA  Jelang JMSC, Sejumlah Tim Mulai Lakukan Uji Coba

Jadi, kalau banyak yang meyangsikan Roma bisa menaklukkan Real pada babak 16 besar Liga Champions, memang sulit. Ibarat serigala menatap rembulan yang tak terraih.

Tetapi, tentu tidak haram bagi Roma untuk bermimpi bisa mengalahkan Real pada first leg babak 16 besar dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 02.45 WIB).

BACA  Rp 5 Miliar Dana PEN di Kabupaten Gorontalo untuk ‘Sirkuit Sang Profesor’

Berulangkali I Lupi, julukan Roma, meretas jalan menggapai final, tetapi apa daya tangan tak sampai. Hanya bisa gigit jari. Berulangkali pula. Sejak kekalahan di final oleh Liverpool melalui adu penalti pada 1984, delapan kali mereka mencapai fase knockout dan selalu gagal mengulang sukses masa silam.

BACA  ODGJ di Gorontalo Utara Tinggi, Bupati Kaget

Paling mentok Roma hanya menggapai perempat final pada 2006-2007 dan 2007-2008. Menariknya, sosok di belakang prestasi terbaik Roma itu adalah Luciano Spalletti. Sekarang, bersama pelatih plontos itu harapan kembali diapungkan.

’’Itu sulit, tetapi itu bukan hal yang tidak mungkin,’’ ungkap gelandang Roma Seydou Keita kepada Roma Radio.

Laman: 1 2


Komentar