Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pria Ini Hanya Korban, Bukan Teroris

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara News , pada Senin, 18 Januari 2016 | 00:24 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – S alias Sugito yang sempat diduga pelaku teror di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) dipastikan hanya korban.

Kepastian itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Ia mengatakan bahwa ‎Sugito adalah warga biasa. Indikator data dan keterangan orang tua korban yang sudah dimintai pernyataannya tidak mengarah bahwa Sugito bergabung dengan kelompok manapun.

BACA  Survei: PKS dan PSI Naik, Demokrat Melejit, PDIP Anjlok

Lantaran sudah dipastikan korban, maka kepolisian pun memperbolehkan jenazah Sugito diambil keluarga untuk dimakamkan.

“‎Sore ini korban atas nama S (Sugito, red) diizinkan diambil keluarga. S sempat kami duga pelaku, ternyata hanya kesamaan nama saja,” terang Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Minggu (17/1).

BACA  Kemenhan Mau Beli 48 Jet Tempur Rafale, Begini Respons TNI AU

Iqbal membenarkan bahwa awalnya memang S diduga salah satu pelaku teror. Dugaan itu berawal dari rekaman CCTV. Pasalnya Sugito sedang berjalan bersamaan dengan D alias Dian Juni Kurniadi sebelum ledakan di pos polisi Sarinah.

“Lalu ada saksi juga melihat S berjalan beriringan. ‎S pada saat itu ada di lokasi (pos polisi) berbarengan D. Kemudian S namanya persis jaringan yang sedang kami cari-cari,” tambahnya.

BACA  UU Cipta Kerja Memungkinkan Dirikan PT Tanpa Akta Notaris, Begini Kata Yasonna

Namun ternyata S bukanlah yang selama ini dicari Polri. Hanya ada kesamaan nama saja. Karena juga ada nama Sugito yang saat ini diburu karena terlibat jaringan teroris. (elf/JPG/ndi/hargo)


Komentar