Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pria yang Diduga Hilang di Pesisir Danau Limboto Belum Ditemukan

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 30 Oktober 2021 | 23:05 Tag: , , ,
  Tim Basarnas Gorontalo saat melakukan pencarian di pesisir Danau Limboto beberapa waktu lalu. Kini pencarian sudah dihentikan sejak hari ketujuh. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Memasuki hari kedua pencarian Tune, pria yang berusia 70 tahun, belum juga ditemukan oleh Basarnas. Pria ini berdomisili di Kelurahan Bolihuangga, Kabupaten Gorontalo, diduga hilang di sekitar Danau Limboto pada Jumat (29/10/2021). 

Informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu (30/10/2021) Basarnas Gorontalo kembali melakukan pencarian mulai pukul 06.00 Wita. Namun, hingga pukul 16.00 Wita, korban belum juga ditemukan, dan kembali akan dilakukan pencarian pada Ahad (31/10/2021).

Menurut Komandan Regu (Dandru) Pencarian Basarnas, Alan Hassania, pihaknya telah melakukan pencarian dari titik lokasi hilangnya korban. Pencarian dilakukan dengan radius 300 meter melingkar, kemudian dilakukan penyisiran tempat yang diduga itu merupakan awal kehilangan korban. 

“Namun pencarian itu masih saja belum menuai hasil. Masih nihil. Kami telah menyisir dari darat juga. Memang banyak informasi yang simpang siur. Warga bilang pasti ini berkaitan dengan setan. Artinya, korban disembunyikan oleh makhluk halus,” ungkap Alan Hassania.

Meski benar tidaknya informasi dari warga, kata Alan Hassania, pihaknya tetap melakukan proses pencarian itu. Karena, hal itu sudah menjadi tanggung jawab mereka. Kemudian juga dalam pencarian itu mereka tetap menjalankannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Karena kami tidak percaya dengan hal begitu, kami tetap melanjutkan proses pencariannya. Pencariannya menggunakan perahu karet. Itu juga kami lakukan dengan SOP yang ada,” tambah Alan Hassania.

Lebih lanjut, Alan mengatakan sesuai dengan SOP yang berlaku di Basarnas Gorontalo, pencarian terhadap korban hilang itu dimulai dari pukul 06.00 Wita sampai 16.00 Wita. Dengan alasan bahwa disesuaikan dengan jarang pandang.

“Kalau pencarian sampai malam, itu sudah tidak dimungkinkan. Sebab, terhalang dengan jarak pandang. Dan akan dilanjutkan kembali pencariannya pada besok hari,” kuncinya.

Perlu disampaikan bahwa Tune dinyatakan hilang pada Jumat (29/10/2021) pukul 17.00 Wita. Ada yang melihat korban menuju Danau Limboto guna mencari rumput. Namun, hingga menjelang malam, korban tak kunjung pulang ke rumah. Itu lantas dijadikan alasan oleh warga untuk melaporkan ke Basarnas Gorontalo. (***) 

 

Penulis : Herman Abdullah

(Visited 144 times, 1 visits today)

Komentar