Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Priceprice.com: Pembelian Produk Otomotif Secara Online Mulai Menjadi Trend

Oleh Berita Hargo , dalam Bisnis Ekonomi , pada Sabtu, 7 April 2018 | 08:31 WITA Tag: , ,
  tampilan situs priceprice.com (foto : priceprice.com)


Jakarta, Hargo.co.id — Maraknya situs e-commerce yang bermunculan di Indonesia, telah mengubah perilaku para Konsumen di Indonesia.

Belanja secara konvensional tidak lagi menjadi pilihan utama. Ada alternatif lain yang menjadi primadona baru yaitu belanja secara online melalui e-commerce. Industri otomotif pun tidak luput dari perubahan perilaku konsumennya.

Google dan TNS belum lama ini mengumumkan hasil penelitian yang dilakukan pada 2016 lalu mengenai peran penting perangkat seluler dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia.

BACA  Nikmati Promo Swimming Pool Deals di Aston Gorontalo & Villas Sampai 15 Juni 2021
Tampilan versi mobile

Hasilnya, 73% responden menggunakan perangkat selulernya ketika hendak mencari informasi tentang mobil (techinasia.com).

Tingginya minat calon konsumen mencari informasi mengenai produk-produk otomotif melalui internet, bisa juga dilihat dari jumlah unique user yang mengunjungi situs pembanding harga, priceprice.com, di kategori Mobil dan Sepeda Motor.

BACA  Terus Menguat, Rupiah Berpeluang ke Level 14.200 Hari Ini

Jumlah unique user di kategori tersebut mengalami peningkatan sejak Januari 2017 sampai Januari 2018. Unique user kategori Mobil meningkat sebesar 147% dan kategori Sepeda Motor meningkat sebesar 172%.

Tampilan versi Desktop

Hal ini menempatkan kategori Mobil dan Sepeda Motor menduduki peringkat kedua dan ketiga yang paling banyak dikunjungi di priceprice.com setelah kategori Handphone.

Peningkatan ini terjadi dikarenakan para konsumen ingin mengetahui informasi-informasi yang dibutuhkan sebelum memutuskan membeli mobil atau sepeda motor yang mereka inginkan.

BACA  Pasca Lebaran, Harga Ayam Pedaging Mulai Turun 

Di priceprice.com pengguna internet dapat mengetahui hal tersebut. Dari hasil riset Google serta peningkatan jumlah unique user di priceprice.com pada kategori mobil dan sepeda motor, dapat dilihat bahwa pembelian produk otomotif secara online mulai menjadi trend. (hg/rah/mit)


Komentar