Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Prioritas Jalan Usaha Tani, Pembangunan Jangkau Pelosok Desa

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Sabtu, 7 Desember 2019
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Ir. H. Anas Jusuf M.Si kembali menegaskan disiplin kerja aparatur sipil negara (ASN) sekaligus membeberkan program priortas berupa pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) pada 2020 mendatang. Hal ini disampaikan disela-sela memimpin Apel Perdana Awal Desember bertempat di Halaman Kantor Bupati Boalemo.

Dihadapan Sekda Husain Etango, para asisten, pimpinan OPD dan para ASN serta tenaga honorer, Wabup Anas mengingatkan agar jelang akhir tahun ini semua kinerja tetap dioptimalkan. Terutama pekerjaan yang belum tuntas, diminta segera diselesaikan.

Sebagaimana instruksi Bupati Boalemo H. Darwis Moridu secara tegas menyampaikan seluruh lintas OPD menunjukkan kinerja dan meningkatkan prestasi. Adapun target prestasi diraih diantaranya opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) untuk ke tiga kalinya tahun ini. Begitu pula, target penilaian Sakip diharapkan meningkat menjadi BB.

“Mencapai target ini dibutuhkan komitmen bersama dengan meningkatkan disiplin dan kinerja maksimal. Untuk itu, seluruh ASN di semua lintas OPD dapat meningkatkan daya saing kerja dan menuntaskan semua tugas dan tanggungjawab jelang akhir tahun anggaran 2019 ini,” pesannya.

Di satu sisi, politisi PAN Gorontalo ini memaparkan beberapa program prioritas dialokasikan pada APBD 2020 mendatang. Program itu berupa pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di semua lapisan desa se Boalemo.

Tujuannya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat lewat penyediaan infrastruktur pertanian. Meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan serta memudahkan akses pengangkutan dan pemasaran.

Selain itu, dialokasikan pula program pemasangan lampu tenaga surya guna menerangi ruas jalan umum di wilayah kecamatan dan desa. Di akhir apel, Wabup Anas Jusuf menyerahkan bantuan 13 unit Motor Coolbox kepada pedagang ikan keliling melalui program Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo. (adv/nrt/hg)