ramadan2024

Prodi Ilmu Keperawatan Gelar Seminar Internasional

×

Prodi Ilmu Keperawatan Gelar Seminar Internasional

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan seminar Internasional yang berlangsung di Maqna Hotel, Kamis (16/3). (Foto : Opin/Gorontalo Post).

hargo.co.id- Bertempat di Maqna Hotel, Kota Gorontalo, Program Studi (Prodi) Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan (FIKK), Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

badan keuangan

melaksanakan kegiatan seminar Internasional (The 1 Gorontalo Internasional Nursing Conference 2017) Kegiatan yang bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Gorontalo.

dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Anis Naki.Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd. Dekan FIKK, UNG, Dr. Lintje Boekoesoe M.Kes serta Dr. Muhammad Hadi, SKM,M.Kep (Head Of AIPNI).

Example 300250

Pada kegiatan tersebut menghadirkan pemateri yakni Prof. Marianne Baernholdt, PhD, MPH, RN, FAAT (Director Langston Center for Quality, Safety, and Innovation, Nursing Alumni Endowed Distinguished Profesor, School of Nursing, Virginia Commonwealth .

University, USA), Neil Martin, PhD, MAN,MBE,RN (Mindanao State University-Illigan Institute of Technology Philipina).serta Rini Rahmawaty, S.Kep.Ns.Mn.,PhD (Universitas Hasanuddin, Makasar), Kamis (16/3) Ketua Panitia, Rhein Djunaid menuturkan kegiatan seminar tersebut

baru pertama kali dilaksanakan oleh Prodi Keperawatan, FIKK, UNG yang berkerjasama dengan PPNI yang dikuti oleh oleh mahasiswa jurusan keperawatan UNG dan UMG serta dari berbagai daerah.

Ramadhan 2024

Diantaranya, Kotamobagu, Manado, Makasar, Palembang, Cirebon serta perawat yang berkerja di rumah sakit “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang penanganan pasien utamanya Patient Safety.

(keselamatan Pasien) baik secara Nasional maupun Internasional,” tutur Rhein.
Lanjut katanya, pihaknya berharap dengan adanya seminar ini dapat menambah pengetahuan peserta dalam menangani pasien yang berada di rumah sakit.

“Tak hanya itu, kami pun berharap adanya perubahan pelayanan serta penanganan kepada pasien. Sehingga, pasien tersebut benar-benar merasa nyaman serta terlindungi,” tutup Rhein. (ADV-30/hg).



hari kesaktian pancasila