Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Prodi Kedokteran Hewan Segera Hadir di Universitas Nahdlatul Ulama

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 19 Oktober 2020 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim saat menerima kunjungan dari UNU guna menginformasikan bahwa akan segera dibuka Prodi Kedokteran Hewan. (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Perkembangan dunia pendidikan di Gorontalo nampaknya kian pesat. Berbagai program pendidikan dibuka pada sejumlah perguruan tinggi guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar tak perlu keluar daerah.

Misalnya, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo akan segera membuka Program Pendidikan (Prodi) Kedokteran Hewan. Ini akan menambah banyak pilihan bagi putra putri Gorontalo yang hendak menuntut ilmu di daerah sendiri.

Melalui website Humas Pemprov Gorontalo, rencana pembukaan Prodi tersebut diutarakan oleh Rektor UNU Gorontalo, Ridwan Tohopi, saat bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di ruang kerjanya Gubernur Gorontalo, Senin (19/10/2020).

BACA  Kafilah Gorontalo Bawa ‘Oleole’ dari Arena MTQ di Sumbar

“Ada beberapa hal yang kami laporkan ke pak Wagub terkait perkembangan UNU, termasuk rencana pembukaan beberapa Prodi baru, salah satunya Kedokteran Hewan,” ungkap Ridwan Tohopi.

Ridwan Tohopi menjelaskan, rencana pembukaan Prodi Kedokteran Hewan sudah mendapat persetujuan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Makassar dan Pengurus Besar NU. Dikatakannya, untuk pembukaan Prodi tersebut, UNU Gorontalo sudah mempersiapkan dosen dan sarana prasarana penunjang lainnya.

BACA  Memilih Hamim - Merlan, Warga : ‘Biar Tidak Pake Doi

“Kita sudah persiapkan tujuh dosen, syaratnya hanya lima dosen. Sedangkan untuk sarana prasarana kita juga sudah siapkan klinik dan laboratorium,” jelasnya.

Lebih lanjut Rektor UNU mengutarakan, seluruh persyaratan pembukaan Prodi sudah selesai, baik persyaratan fisik, teknis, maupun persyaratan administrasi. Ridwan mengatakan pihaknya saat ini kurang menunggu rekomendasi dari Pemprov dan DPRD Provinsi Gorontalo.

“Jika rekomendasi pemerintah daerah dan DPRD sudah ada, Prodi ini paling lambat satu tahun dan paling cepat enam bulan sudah berdiri,” tutur Ridwan.

BACA  Wagub Gorontalo Minta Informasi Daerah Dapat Porsi Lebih

Rencana pembukaan Prodi Kedokteran Hewan itu disambut baik oleh Wagub Idris Rahim. Idris bahkan mendorong percepatan pembukaan Prodi yang menurutnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat utamanya dalam pengembangan sektor peternakan yang merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah.

Artikel Terkait  Wagub Gorontalo Ikuti Sensus Penduduk Online

“Saya berharap pembukaan Prodi ini bisa dipercepat. Gorontalo sangat membutuhkan dokter hewan untuk mendukung program pemerintah di sektor peternakan,” tutup Idris Rahim. (adv/humas/hg)


Komentar