Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Produk Berbahan Aluminium Mulai Diminati

Oleh Jamal De Marshall , dalam Ekonomi , pada Kamis, 5 September 2019 | 16:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini pembuatan perabot rumah berbahan aluminium mulai laris manis. Pasalnya, bahan tersebut selain dari segi perawatan cukup mudah, juga memiliki kualitas tahan lama dibandingkan menggunakan bahan kayu.

Pantauan sepeprti dilansir Gorontalo Post (INN Grup), Senin (02/09/2019) harga yang dibanderol oleh pengusaha aluminium ini yakni Rp 75 ribu per meter untuk pengerjaan kusen pintu dan jendela.

BACA  November Cerita Bersama Aston Gorontalo Hotel dan Villas

Fauzan, salah seorang pengusaha jasa aluminium di Bone Bolango mengatakan, saat ini minat masyarakat mulai bergeser pada penggunaan almunium. Baik untuk eksterior maupun interior rumah dibandingkan menggunakan bahan dari kayu. Pasalnya, selain perawatannya cukup mudah aluminium tersebut terbukti memiliki daya tahan lama.

BACA  RKB BRI Siap Kembangkan Inovasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

“Tiap bulan permintaan jasa pembuatan meningkat, sekarang orang-orang mulai berpikir menggunakan aluminium untuk rumahnya,” ungkapnya.

Senada, Arie salah seorang pengusaha jasa aluminium lainnya juga mengatakan, selain kualitas yang bisa bertahan lama, produk aluminium juga termasuk ramah lingkungan dan tentunya tingkat kebakaran dapat diminimalisir dengan menggunakan produk aluminium ini.

BACA  Ini 6 Saran Ekonom ke Pemerintah Agar RI Keluar dari Jurang Resesi

“Biasanya kalo pakai kayu, kalo kebakaran itu cepat menjalar apinya, tapi dengan almunium itu tidak,makanya banyak orang-orang yang sudah bergeser ke almunium,” pungkasnya.(gp/hg)


Komentar