Program BMW Sentuh Kebutuhan Warga Girisa

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu bersama para pimpinan OPD meninjaulokasi pembangunan jembatan menghubungkan Desa Girisa dengan DesaBilato Kabgor, Kamis (05/09/2019). (Foto Istimewa/Humas Boalemo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Program Boalemo Melayani Warga (BMW) merupakan salah satu kebijakan brilian dicetuskan Bupati Boalemo H. Darwis Moridu. Program ini bertujuan menggenjot layanan publik dengan mendekatkan 14 program unggulan Darwis-Anas (DAMAI) kepada masyarakat di tingkat desa.

Kali ini program BMW dilaksanakan di Desa Girisa, Paguyaman pada Kamis (05/09/2019). Kegiatan ini diawali dengan ramah tamah Bupati Darwis Moridu bersama kalangan masyarakat setempat pada Rabu
(04/09/2019) malam. Esoknya baru diselenggarakan layanan publik serangkaian BMW tersebut.

Kegiatan ini dibuka Sekda Husain Etango mewakili bupati dan dihadiri Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana SIK.MH diwakili Wakapolres Kompol Pietmon Tamalawe, Aleg dari PDI Perjuangan Sandi M. Taliki, para asisten, pimpinan OPD dan Camat Paguyaman serta sejumlah kepala
desa se Paguyaman.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa program BMW merupakan kegiatan rutin diselenggarakan Pemkab Boalemo atas inisiatif Bupati Darwis Moridu bersama Wabup Anas Jusuf sejak dilantik pada 2017 lalu.

Tujuannya agar pelayanan publik mudah dijangkau dan lebih dirasakan masyarakat luas. Tentunya dengan mendekatkan 14 program unggulan DAMAI sebagaimana dalam visi dan misi mewujudkan Kabuapten Boalemo maju, cerdas, damai dan sejahtera dalam nuansa religius.

Demikian halnya penanggungjawab kegiatan BMW, Plt Kadis Sosial-PMD Boalemo Firta Taha menyampaikan bahwa kegiatan BMW diupayakan bisa memberikan kemanfaatan dan kemudahan masyarakat mendapatkan pelayanan.

Mulai dari layanan e-KTP, kemudahan proses administrasi kependudukan
lain dan pemantapan program masing-masing OPD. Sepanjang kegiatan ini pula dirangkaikan penyerahan bantuan beras bagi masyarakat kurang
mampu dari hasil program ASN dan Masyarakat Beramal. (nrt/hg)

-